Pages

Subscribe:

Senin, 02 Agustus 2010

Misteri Dibalik Juluran Lidah Einstein




Pasti kamu bertanya-tanya saat melihat foto Albert Einstein yang sedang menjulurkan lidah ini, khan? Saya pun demikian, saat petama kali melihatnya bertanya-tanya di dalam hati saya. Dan mungkin banyak juga orang lain yang bertanya-tanya perihal pose foto Einstein tersebut. Manalagi, foto Einstein ini sering dijumpai pada cover majalah, poster, kaos, dsb.


Baiklah, sebenarnya ada kisah menarik dibalik foto tersebut. Kisah yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang, termasuk saya, kamu, serta orang-orang lainnya. Foto ini diambil oleh fotografer Arthur Sasse pada 14 Maret 1951 di Princeton dalam acara ulang tahun Einstein yang ke-72. Foto yang lengkap (aslinya), adalah Einstein sedang duduk di kursi belakang mobil bersama Dr. Fank Aydelotte dan istrinya.


Nah, pertanyaannya mengapa Einstein dalam foto tersebut menjulurkan lidahnya seperti itu?


Sebagian orang beranggapan agar Einstein terlihat sangat genius, maka kalau kamu ingin dikatakan genius, kamu harus mengeluarkan lidah dengan rambut yang acak-acakan seperti Einstein tersebut (Intermezo).


Begini kisahnya :

Sebenarnya pada saat itu, Albert Einstein, istrinya, dan Dr. Fank Aydelotte baru saja pulang dari acara penghargaan Einstein. Meskipun Einstein sudah duduk di kursi belakang mobil, masih saja reporter dan fotografer mengejar dan memburunya.

Para wartawan berusaha menahannya, dan ia pun berteriak,“Cukup.. Cukup! Sudah, ya?”. Namun, dasar wartawan, tetap saja terus membabi buta mengajukan pertanyaan dan para fotografer terus mengambil gambarnya bersama istri dan kerabatnya tersebut.

Ketika wartawan meminta kesediaan Einstein untuk mengabadikan foto ulang tahunnya itu, akhirnya ia pun menjadi letih dan kesal, lalu ia menjulurkan lidahnya, seperti sedang mengejek. Pada saat itu, Arthur Sasse sempat mengabadikan foto Einstein tersebut.


Foto asli sebelum dipotong Einstein

Meskipun demikian, Einstein sangat menyukai foto tersebut. Ia memotong foto itu, sehingga hanya tampak dia sendirian disitu, tanpa memunculkan sosok istrinya dan Aydelotte. Einstein pun memperbanyak foto tersebut, dan mengirimkan kepada teman-temannya.


Jadi, begitu kisahnya, terjawab sudah apa yang ada di dalam benak kita selama ini tentang foto Einstein tersebut. Jadi sekarang, kamu gak penasaran lagi, khan?
(",)\m/




Sumber : temperer.wordpress.com, berbagai sumber lainnya

Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar:

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia