Pages

Subscribe:

Senin, 02 Agustus 2010

Fossil "Kekasih Valdaro", Kisah Romantis Romeo & Juliet Masa Purba


Sayap-Sayap Kehidupan siradel.blogspot.com

Ini ialah kisah romantis sepasang kekasih di masa purba, kerangka laki-laki dan perempuan pada zaman batu berpelukan erat tergali di Italia. Sepasang kerangka yang saling berpelukan hangat ini, menggoncang semua orang yang melihatnya, termasuk para arkeolog yang menemukannya.

Mereka memperkirakan, kerangka ini terkubur kurang lebih 5.000-6.000 tahun lamanya. Dan ini mengingatkan masyarakat dunia akan kisah klasik Romeo & Juliet, karya besar Sang Maestro William Shakespeare, yang sungguh menyentuh perasaan kiranya.

Demi mempertahankan gaya pelukan ini, para ilmuwan belum memutuskan untuk memisahkan potongan kerangka tersebut. “Kami akan tetap mempertahankan sikap mereka selama ini, yaitu saling berpelukan seperti ini”, demikian yang dikatakan arkeolog Irena Mannorti, penemu sepasang kerangka ini.



Sayap-Sayap Kehidupan siradel.blogspot.com


Setelah kerangka itu dipindahkan, ilmuwan akan meneliti lebih lanjut sepasang kekasih yang saling berpelukan abadi ini, dan selanjutnya, kerangka tersebut akan di simpan di museum nasional Italia.

Menurut ilmuwan, bahwa pengetahuan mereka terhadap pasangan kekasih zaman batu ini sangat sedikit. Kerangka tersebut ditemukan di sebuah daerah pinggiran Kota Valdaro, Mantova, karena itu dinamakan “Kekasih Valdaro”. Arkeolog nampaknya sangat yakin, bahwa mereka meninggal di waktu remaja, sebab gigi mereka masih utuh.


Selain itu, karena ditemukan pula sebuah panah dan beberapa perkakas pada kerangka tersebut, dan dapat disimpulkan kalau mereka meninggal pada zaman batu. Dan di balik legenda yang dianggap paling agung dalam sejarah arkeologi Italia ini, masih banyak teka-teki yang perlu diuraikan untuk menemukan kesimpulan yang akurat.



Sayap-Sayap Kehidupan siradel.blogspot.com


Ada indikasi yang menunjukkan, bahwa kedua insan ini bukannya meninggal dalam kondisi saling berpelukan, melainkan dikubur demikian di tanah makam prasejarah.

Namun, apa pun hasil dari kesimpulan yang ada, kita dapat memetik sebuah hikmah di dalamnya, bahwa sepasang kekasih itu layaknya hidup damai berdampingan, saling mengisi antara satu dengan yang lainnya, hingga di akhir hayatnya.
(",)v





Editor : AdeL`FarouK
Sumber : kaskus.us, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia