Pages

Subscribe:

Senin, 13 September 2010

Misteri Cover Album "Abbey Road" The Beatles


http://www.rujakmanis.com/wp-content/uploads/2010/05/the-beatles.jpg

Bagi kamu para penggemar sejati The Beatles, pasti sudah dapat menebak isi dari artikel ini. Tapi, bagi yang belum tahu dan penasaran, mari kita berkelana tentang Cover Album paling kontoversial sepanjang sejarah ini.


Pada tahun 1969, The Beatles membuat sebuah album yang sebetulnya direkam dari tahun 1966. Album ini berjudul "Abbey Road", dan disebut sebagai salah satu album terbaik The Beatles. Tiba-tiba, terdengar kabar, kalau salah satu personel The Beatles yang bernama Paul McCartney sudah meninggal dunia.

Teori konspirasi ini dimulai, saat seorang penelfon radio bernama “Tom” nelfon ke sebuah stasiun radio, dan mengumumkan kalo Paul McCartney sudah meninggal. Lalu dia meminta untuk memutar lagu “Revolution No 9″, tapi diputar secara terbalik. Kemudian stasiun radio itu mengaku mendengar sebuah kalimat,“turn me on, dead man”.

Tidak berapa lama dari kejadian tersebut, muncul rumor di masyarakat, bahwa kalau petunjuk kematian Paul juga terdapat di cover album lagu tersebut.

http://alverrocker.files.wordpress.com/2009/03/the-beatles.jpg

Menurut rumor yang beredar di kalangan fans The Beatles, pakaian yang mereka kenakan di cover album itu, merupakan petunjuk. Dimulai dari pakaian Jhon Lennon yang serba putih menandakan sebagai Tuhan. Berikutnya adalah Ringo Starr yang mengenakan setelan jas hitam rapi dengan bersepatu mengkilat yang mengartikan sebagai pendeta. Lalu, Paul McCartney yang memakai jas, namun tidak bersepatu, jasnya pun tidak tampak rapi. Dalam budaya Inggris orang meninggal memang dimakamkan dengan jas rapi dan tidak bersepatu. Sedangkan yang terakhir adalah Goerge Harrison, dengan pakaian paling casual, hanya bercelana jeans dan baju yang tidak resmi, mengartikan sebagai penggali kuburan.

Selain itu kalau diperhatikan ada mobil yang di tengah jalan di belakang sana, arahnya lurus dengan posisi Paul McCartney yang sering disebut sebagai cara kematian Paul. Di mobil sebelah kiri yang berwarna putih, ada plat nomer 28 (saat itu paul memang sedang berumur 28 tahun). Di sebelah kanan, ada mobil hitam, itu dalam budaya Inggris merupakan mobil jenazah.

Dan rumor ini merebak, hingga ke seluruh dunia. Dan orang percaya dengan rumor aneh ini. Sehingga banyak yang bertanya-tanya, entah betul entah tidak, masih menjadi sebuah misteri. Karena sampai sekarang, keterangan resmi cover album ini hanyalah pembuatannya dilakukan di depan apple recording secara mendadak (perusahaan rekaman milik The Beatles).


Dan pada kenyataannya, Paul McCartney sampai detik ini, masih dalam keadaan sehat-sehat saja. (",)v




Sumber : misteridunia.wordpress.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia