Pages

Subscribe:

Senin, 13 September 2010

Super Mario Bros Ultah Ke-25 Tahun Hari Ini


http://phantasymanga.com/wp-content/uploads/2010/04/super-mario-bros.jpg

Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini. Pada zaman generasi Nintendeo 16 bit di era 1980-an, Super Mario Bros merupakan icon gaming console tersebut. Dan hari ini, Senin, 13 September 2010, game terpopuler sepanjang masa ini, berulang tahun perak yang ke-25.


25 tahun yang lalu, tim dari Shigeru Miyamoto menciptakan game Super Mario Bros untuk Nintendo Entertainment System (NES). Kini, Mario menjadi icon game yang paling terkenal di dunia video game, seperti yang dikutip dari Girl Gamers UK, Senin (13/9/2010).

http://www.wonderlandblog.com/photos/uncategorized/2007/03/27/super_mario_bros_150cm_shop.jpg

"Dirancang dengan teknologi mutakhir, kami selalu menikmati pembuatan game Super Mario Bros. Seri dari game ini dihasilkan dari teknologi termutakhir dan kreativitas serta kerja keras dari tim kami," ujar Shigeru Miyamoto, General Manager dari Nintendo Entertainment Analysis.

Seri game Super Mario Bros adalah titik sentuh dari inovasi teknologi video-game. Dulunya game ini bergerak di dunia 2D, tapi setelah itu Super Mario Bros merambah dunia 3D dengan Super Mario 64. Super Mario Bros juga semakin canggih dengan diluncurkannya seri-seri macam Super Mario Galaxy 1 dan 2.

http://www.dan-dare.org/Dan%20Mario/NewSuperMarioBrosWallpaper800.jpg

Game Super Mario Bros telah melewati batasan bahasa, usia, dan budaya. Sudah terjual lebih dari 240 juta unit di seluruh dunia, yang membuatnya menjadi video-game dengan penjualan paling laris sepanjang masa.


Dipikir-pikir, sudah lama juga ya game yang satu ini? 25 tahun tanpa terasa telah menjadi perjalanan yang panjang di dalam perkembangannya. Jadi ingat zaman SD dulu, setelah Atari yang mengusung teknologi 8 bit, Nintendo 16 bit dengan game Super Mario Bros-nya menjadi primadona pada masa itu.

Met Ultah ke-25 tahun Mario.. Wish u aLL d'best!!! Salam buat Luigi, yach?
(",)v




Sumber : techno.okezone.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”