Pages

Subscribe:

Senin, 13 September 2010

5 Laba-Laba Paling Berbahaya Dan Mematikan




Laba-laba
merupakan hewan yang sangat terkenal dengan jaringnya. Jaring tersebut ialah salah satu keajaiban alam yang dimanfaatkan oleh manusia untuk kebutuhan berbagai industri, termasuk militer.


Laba-laba juga berjasa dalam membersihkan populasi serangga berbahaya, memelihara tanaman dan hewan penting. Namun, ada beberapa jenis laba-laba yang sangat berbahaya di muka bumi ini. Berikut adalah 5 laba-laba yang paling mematikan :


1. The Redback




Laba-laba Redback (punggung merah) ditemukan di seluruh penjuru Australia. Redback betina biasanya berwarna hitam dengan jejak merah, dan bergaris oranye di punggung.

Laba-laba ini memiliki racun neurotoksik dan bila tergigit, dapat menyebabkan melemahnya otot, mual, muntah, dan berkeringat. Yang paling fatal adalah lumpuh dan menimbulkan kematian.



2. The Funnel-Web




Laba-laba Funnel-Web juga berasal dari Australia. Funnel-Web jantan berwarna hitam atau coklat mengkilap. Laba-laba ini saat menyerang, berdiri dengan kaki belakang mereka, memperlihatkan taring mereka.

Mereka juga memiliki racun neurotoksik dan gigtan mereka dapat menyebabkan air liur berkeringat, kejang, dan keluar air mata. Bahkan, hanya dengan melihat mereka, kamu bisa mengeluarkan air mata.



3. The Brazilian Wandering




Laba-laba Brazilian Wandering ditemukan di hutan Amerika Selatan. Mereka gugup dan agresif. Gigitannya sangat menyakitkan, karena ia melepaskan serotonin ke aliran darah korbannya. Serotonin bisa mematikan, seperti terkena overdosis narkoba.


4. The Brown Recluse




Laba-laba kecil ini mempunyai punggung berbentuk biola. Racun Brown Recluse Spider menyebabkan bentol. Gigitannya juga tidak sakit, namun jangan salah, bentolan tersebut kemudian akan membusuk dan terlepas dari bagian tubuh korbannya.


5. The Black Widow




Laba-laba ini mungkin adalah yang paling mematikan dari laba-laba yang disebut diatas. Laba-laba hitam mengkilap ini dapat ditemukan di Amerika Utara. Racun neurotoksik mereka menimbulkan rasa sakit saat menggigit, dengan dua tanda taring yang jelas sesudahnya.

Gejala-gejala gigitannya termasuk rasa sakit perut dan punggung, kram otot perut, gagal pernapasan, tekanan darah tinggi, kegelisahan, dan jika terlampau lama digigit, akan menyebabkan kematian.



Oleh sebab itu, berhati-hatilah jika menemukan kelima jenis laba-laba ini, karena mereka benar-benar tidak mengenal kata kompromi. (",)v




Sumber : terselubung.blogspot.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia