Pages

Subscribe:

Selasa, 14 September 2010

Daging Mentah Berlalat Itu Karena Sehat




Tidak salah jika kamu beranggapan, bahwa semua makanan yang dihinggapi oleh lalat berarti telah tercemar kuman penyakit. Karena lalat yang hinggap, memang terkadang membawa kuman pada makanan yang dihinggapinya. Namun, anggapan itu tidak seharusnya selalu demikan, kenapa?


Hal tersebut menjadi tidak tepat, bila ditujukan untuk daging mentah. Banyak orang yang tidak mau membeli daging mentah di pasar, lantaran dagingnya dipenuhi dengan lalat. Padahal, daging mentah yang penuh dengan pasukan lalat itu, justru adalah daging yang sangat segar.

Lalat sebagai salah satu hewan pengurai, secara naluriah akan memilih daging yang segar untuk dihinggapinya, karena aromanya sangat menarik bagi lalat. Malahan daging yang jarang dihinggapi oleh lalat, itulah yang patut dicurigai, karena bisa jadi daging tersebut telah diberi bahan pengawet buatan atau formalin.

Lalat sangat membenci aroma bahan kimia, sehingga jarang sekali lalat mau hinggap pada daging mentah yang sudah diberi formalin atau bahan pengawet lainya. Intinya, daging yang dipenuhi lalat bukan berarti tak sehat, tapi justru itu menandakan tingkat kesegaran daging mentah tersebut.


So, kamu jangan takut lagi bila belanja ke pasar, melihat daging yang dikerubungi oleh pasukan lalat, karena pada kenyataannya, itulah daging yang layak untuk dibeli dan dikonsumsi. (",)v




Sumber : fenz-capri.blogspot.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia