Pages

Subscribe:

Selasa, 31 Agustus 2010

Kekurangan CO.CC Dibanding Blogspot


http://www.nyem.or.id/wp-content/uploads/2008/02/cc_logo.gifhttp://myteamstats.net/VERSUS-Logo-sm.jpg

Sering kali saya melihat iklan-iklan yang ada di blog / website yang saya kunjungi dengan tawaran domain gratis yang bernama co.cc. Jujur, saya kurang familiar dengan domain tersebut, ntah karena saya kuper, atau memang saya seorang newbie yang belum tahu banyak tentang dunia blogging.


Saya pun iseng-iseng mencari informasi tentang domain co.cc ini ke seantero dunia maya. Dan akhirnya, saya pun menemukan apa yang saya ingin ketahui tentang seputar co.cc ini, dan menemukan beberapa kekurangan yang menurut saya sangatlah merugikan, dan saya coba membandingkannya dengan blogspot.

Co.cc dan Blogspot.com merupakan layanan domain yang gratis, meski pada dasarnya tidak ada yang gratis di dunia ini. Namun, jika dibandingkan dengan blogspot.com, co.cc memiliki banyak kekurangan. Karena biar bagaimana pun, eksistensi domain sangatlah berpengaruh pada kemajuan sebuah blog, apalagi jika blog tersebut bersifat Blog Bisnis Online.


Kelebihan dari domain co.cc dibanding blogspot.com, yaitu lebih ringkas dan lebih mudah untuk diingat.


Kekurangan domain co.cc dibanding blogspot, adalah sebagi berikut :

1. Domain co.cc lebih sering mengalami masalah (trouble)

3. Domain co.cc lebih lelet dibanding blogspot, jika diakses dari Indonesia

3. Jika sebuah blog bisnis online sudah mulai terkenal dan ramai pengunjungnya, maka domain co.cc blog tersebut akan diambil alih dengan sengaja, dan dijual oleh pihak co.cc. Siapa yang ingin blognya yang telah dikenal luas karena hasil dari usaha dan kerja keras tiba-tiba diambil alih begitu saja?! Saya rasa itu hal yang konyol!

4. Domain co.cc hanya memberi fasilitas gratis selama satu tahun, setelah itu diharuskan membayar secara bertingkat dari tahun kedua ke tahun berikutnya, yaitu seharga US$3, US$5, hingga US$10 per tahunnya

5. Domain co.cc sulit di claim ke technorati.com


Menurut pendapat saya, gunakanlah domain blogspot, atau domain gratis lainnya yang lebih aman, karena domain co.cc memiliki kelemahan yang sangat merugikan penggunanya. Dan jika kamu pun ingin domain yang ringkas, gunakan Domain .com atau .net, hanya dengan sekitar 100 ribu perak. Kalau pun ingin yang lebih murah lagi, gunakan domain web.id.

Dalam hal ini saya tidak ingin mengintervensi rekan-rekan blogger sekalian. Ini merupakan pendapat saya, lho. Kalau teman-teman blogger merasa nyaman dengan co.cc, itu adalah pilihan terbaik pastinya. (",)v




Sumber : keluarga-madinah.blogspot.com, beberapa sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia