Pages

Subscribe:

Selasa, 31 Agustus 2010

Al Qur'an Terberat di Dunia Ada di Indonesia

http://www.muslimdaily.net/berita/alquran.jpg

Al Qur’an yang merupakan kitab suci kaum muslimin di seluruh dunia ini, kini memiliki sejarah baru di dalam bobotnya, yaitu terberat. Karena bobot Al Qur’an ini lebih dari 1000 kg alias 1 ton lebih. Hebatnya, Al Qur’an ini ada di Indonesia. Mau bukti?

Al Qur’an terberat di dunia ini, sekarang berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Shiryyah Nurul Iman, yang terletak di Kampung Waru RT 01/01, Desa Waru Jaya, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

http://mnetkita.files.wordpress.com/2009/01/al-quran1.jpg?w=300&h=224


Pimpinan Ponpes Al-Shiryyah Nurul Iman, Habib Sagaf Bin Mahdi bin Syekh Abu Bakar bin Salim, mengatakan, pihaknya mengklaim Al Qur’an ini terberat didunia, karena beratnya mencapai 1,2 ton, dengan ukuran ketebalan mencapai 3 milimeter, lebar 100 centimeter dan panjangnya 140 centimeter.

“Al Qur’an terberat di dunia ini terbuat bukan dari kertas. Melainkan, terbuat dari plat besi alumunium,” ungkapnya, Senin 23 Agustus 2010.

http://1.bp.blogspot.com/_R6FnUopDne8/THH3j2IKVAI/AAAAAAAACvg/EfpPxglsHg4/s1600/94780_al-quran-terberat-di-dunia-di-ponpes-al-shiryyah-nurul-iman_300_225.JPG

Dia mengatakan, Al Qur’an terberat di dunia ini masih berujud lembaran-lembaran dan tersimpan rapih di sebuah ruangan perpustakaan Ponpes Al-Shiryyah Nurul Iman dan akan dijaga oleh santri-santrinya yang berjumlah 18 ribu orang.

Al Qur’an terberat di dunia ini seperti layaknya Al Qur’an pada umumnya, terdiri dari 30 juz, 114 ayat, dan 6666 ayat. "Sebenarnya, Al Qur’an ini sama seperti umumnya, hanya saja terbuat dari plat alumunium dan berukuran raksasa," katanya.

http://4.bp.blogspot.com/_R6FnUopDne8/THH3jHQEnYI/AAAAAAAACvY/Kp9g1RIEEjI/s1600/94779_al-quran-terberat-di-dunia_300_225.JPG

"Al-Qur’an terberat di dunia ini proses pengerjaannya memerlukan waktu sekitar 5 tahun (1985 – 1990) yang dibuat di daerah kawasan Bintaro, Jakarta," paparnya kembali.

Al Qur’an ini dikerjakan secara khusus oleh 9 orang ulama di tanah Jawa, dan biaya yang diperlukan kira-kira mencapai Rp500 juta.

http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THIZs-vpzjI/AAAAAAAACi0/cTEZ1Siae9w/s1600/hiburan+dan+seni-budaya-al-quran-terberat-10.jpg

"Sembilan orang ulama saat mengerjakan Al Qur’an tersebut, dibarengi dengan melaksanakan ibadah puasa penuh selama 5 tahun, dan Para ulama ini harus berwudhu terlebih dahulu. Jika wudhunya batal, kami harus mengambil wudhu lagi," katanya.

Beberapa pejabat tinggi Republik Indonesia, bahkan mantan Presiden RI KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dulu pernah berniat dan menawarkan diri untuk memiliki Al Qur’an itu. Begitu juga dengan pejabat dari mancanegara.

http://www.indosiar.com/images/v09/fokus/alquran_060926_154.jpg

Namun, permintaan itu ditolak, karena, Al Qur’an ini akan menjadi ciri khas pondok pesantren. "Kalau saya memiliki rezeki atau dana, Al Qur’an ini akan kami tempatkan ke dalam sebuah ruangan khusus semacam perpustakaan, agar mudah dipelajari dan dibaca para santri," katanya menjelaskan. (",)v




Sumber : jelajahunik.blogspot.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”