Pages

Subscribe:

Selasa, 24 Agustus 2010

Scam Terbaru Facebook Pada Fitur "Dislike Button"

foto berita artikel










Berhati-hatilah para pengguna Facebook, saat ini ada scam terbaru yang sedang berkeliaran di Facebook. Scam tersebut ialah fitur terbaru Facebook, yaitu tombol Dislike / Dislike Button.

Setelah banyak kejadian yang terjebak karena fitur ini, akhirnya pihak Facebook memberitahukan, bahwa mereka belum mengeluarkan fitur terbaru, yaitu berupa tombol dislike.

Memang nantinya sangat mungkin Facebook akan mengeluarkan fitur yang sama, tetapi saat ini pihak Facebook belum mengeluarkan fitur tersebut. Jadi, kalau kamu pengguna Facebook melihat status update yang berisi tentang :

“I just got the Dislike button, so now I can dislike all of your dumb posts lol!!” or “Get the official DISLIKE button now”

Yang kemudian diikuti oleh link, jangan pernah sekali-sekali di ikuti, karena itulah scam yang digunakan untuk mengambil data pribadi kamu, yang telah terjebak oleh link tersebut.

http://static.technorati.com/10/07/24/15299/dislike-button.jpg

Jika kamu meng-klik link tersebut, maka kamu akan dibawa kepada salah satu halaman yang memiliki tombol install. Padahal kalau itu memang fitur tersebut, maka kamu tidak perlu melakukan install sendiri.

Dan setelah itu, kamu pun akan ditanya tentang "app permission" untuk menjalankannya, kamu juga akan ditanya beberapa hal lainnya, seperti survey.

Di anjurkan agar setiap pengguna Facebook tidak meng-klik link-link yang mencurigakan, terlebih lagi jika mereka menjanjikan sesuatu yang terlihat tidak mungkin.

Dan jangan juga kamu memberikan informasi yang bersifat pribadi, jika memang kamu telah terlanjur masuk ke dalam scam, maka hal tersebut bisa diatasi dengan menghilangkan applikasi tersebut dari profil Facebook, menghilangkan pesan yang menyangkut applikasi tersebut dari status kamu, seperti : News feed, dan fitur Likes and Interest pada menu "Edit My Profile".


Semoga kamu belum terjebak dengan scam terbaru Facebook tersebut. Maka setelah membaca ini, kamu pun sekarang harus, Waspadalah! Waspadalah !!! (",)\m/




Sumber : beritanet.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”