Pages

Subscribe:

Kamis, 19 Agustus 2010

Jerusalem Syndrome

http://archive.student.bmj.com/issues/06/02/education/images/view_14.jpg

Berbagai macam sindrom, kini telah hadir di sekitar kehidupan manusia. Dengan keberagamannya, terkadang tidak diketahui seseorang ternyata telah menderita sindrom tertentu.


Seperti sindrom yang satu ini, "Jerusalem Syndrome". Penderita sindrom ini merasa bahwa dirinya adalah seorang nabi yang diutus oleh tuhan, setelah beberapa pekan meninggalkan Jerusalaem.

Sindrom ini masih diperdebatkan oleh para ahli kesehatan. Di satu pihak, para ahli meyakini bahwa sindrom ini adalah salah satu jenis religious psychosis yang muncul setelah mengunjungi Jerusalem.

Di pihak lain, para ahli meyakini, bahwa penderita sindrom ini sebelum berkunjung ke Jerusalem, telah mengidap sindrom tersebut. Mereka menyajikan fakta, bahwa tidak semua pengunjung di Jerusalem mengalami sindrom tersebut.


Gejala

http://images.broadwayworld.com/upload/33228/tn-500_1.jpg

Bagi mereka yang mengalami sindrom ini, terlepas pro dan kontra para ahli, tanda dan gejala penderita sindrom Jerusalem, adalah mengalami gangguan kejiwaan bertema religius.


Perawatan

http://www.tbjff.org/images/Jerusalem-Syndrome.jpg

Kemungkinan besar penderita gangguan ini dirawat dengan psikoterapi, atau diperlakukan seperti penderita gangguan jiwa lainnya. (",)\m/




Sumber : health.detik.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia