Pages

Subscribe:

Senin, 26 Juli 2010

A2 Pesawat Futuristik Masa Depan





The Reaction Engines A2


Inilah dia pesawat futuristik masa depan, A2. Kecepatannya bukan lagi Supersonik seperti Concord, melainkan sudah Hipersonik. Concord terbang dengan kecepatan Mach 2 (dua kali kecepatan suara). A2, terbang dengan kecepatan 5 kali kecepatan suara (Mach 5). Pesawat ini bahkan lebih cepat dari pesawat-pesawat tempur tercanggih saat ini, seperti F-16, dan F-22(yang kecepatannya Mach 2).




Dengan pesawat biasa, dari Eropa ke Australia ditempuh dalam 22 jam. Dengan pesawat ini cuma memakan waktu 4,5 jam saja. Pesawat ini juga sangat Echo-friendly karena memakai bahan bakar Liquid Hydrogen. Yang bahan dasarnya dan keluarannya pada dasarnya adalah, Air. Benar-benar futuristik dan mempergunakan teknologi yang mutakhir.




Diperkirakan siap untuk beroperasi sekitar 20-25 tahun lagi, kurang lebih tahun 2030. Pesawat ini bisa mengangkut 300 orang, dan ongkosnya pun ditargetkan setara dengan tiket business-class standard, yaitu berkisar 4.700 Euro atau 6.900 US Dollar.




A2 tidak memiliki jendela seperti layaknya pesawat-pesawat yang ada saat ini. Pemandangan luar yang spektakuler dapat bisa dilihat melalui televisi layar datar yang tersedia di dalam pesawat tersebut.



Catatan :


Mach 1 = 1 kali kecepatan suara.

Mach 5 = 5 kali kecepatan suara.

Supersonik = Mach > 1.0

Hipersonik = Mach > 5.0





Sumber : jelajahunik.blogspot.com

Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia