Pages

Subscribe:

Senin, 26 Juli 2010

Keanehan Pada Uang Seribu Rupiah




Kamu pasti tahu uang seribu rupiah yang pertama kali terbit di tahun 1992 itu, bukan? Saya yakin kita semua pasti sudah pernah pegang, bahkan sering menyimpan, dan melakukan transaksi pembayaran dengan pecahan seribu rupiah ini.


Ok. Tapi apakah kita pernah memperhatikan dengan seksama ada yang aneh dan unik pada uang tersebut.


Nggak percaya?

Baiklah jika demikian, mari sekarang semua keluarkan dompetnya, atau dari kantong celana, saku kemeja, atau mungkin diselipkan di tempat-tempat rahasia, lalu ambil uang seribuannya.. ayo.. ayooo.. cepet.. buruannn.. !!!


Adapun keunikan secara fisik ialah, sebagai berikut :





Pertama yaitu kapitan pattimura berpose tersenyum maniez dan ramah, tapiii… memegang parang terhunus... Hmm.. Siapa yang bikin yach desain gambar pahlawan ini? Kesannya jadi gimana githu..
Kalau nggak salah, hal ini pernah di kritik sama beberapa orang, dan termasuk salah satunya mantan cawapres dari partai PAN, Siswono Yudho Husodo.




Selanjutnya, kita perhatikan kembali gambar Kapitan Pattimura tersebut, dan fokuskan pandangan kamu pada kancing baju bawah dekat golok/parang, kalau susah pakailah kaca pembesar atau super mikroskop sekalian kalau perlu, itu lebih bagus lagi.
Yakkk.. Kamu benar !!!
Bukankah itu si Mr. Smiley
???





Mungkin sebenarnya si desainer uang ini tidak bermaksud demikian, tapi yang terjadi adalah bentuk Mr. Smiley ini tercetak di semua lembaran uang seribu rupiah yang beredar sampai detik ini.



Dan hebatnya lagi, menurut desas-desus yg beredar, gambar laut dan pulau di bagian belakang uang seribu di lukis dari sebuah Cafe bernama "Florida", tapi ternyata setelah ada yang mencoba memfoto dari Cafe yang di maksud, hasilnya ternyata berbeda. Kemungkinan diambil dari sisi yang lain.






Sumber : kickkuck.blogspot.com, berbagai sumber lainnya

Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia