Pages

Subscribe:

Selasa, 04 September 2012

"Sanya Skypump" Stasiun Isi Ulang Mobil Listrik Pertama Tenaga Angin



Berbeda dengan tempat isi ulang mobil listrik yang umum telah ada, tempat isi ulang satu ini menggunakan tenaga angin dalam pengoprasiannya.

Sanya Skypump namanya, ialah sebuah stasiun isi ulang mobil listrik pertama di dunia yang menggunakan turbin angin, dimana ia tidak butuh sama sekali listrik dari PLN untuk mengoperasikannya.





Kebanyakan yang sudah ada saat ini menggunakan panel surya, sehingga Skypump layak diklaim sebagai yang pertama yang menggunakan turbin angin dan merupakan hasil kerjasama anatar UGE (Urban Green Energy) dan GE Energy.

Turbin angin yang ada bisa menghasilkan energi listrik sebesar 4 kW dan design dengan "baling-baling" yang menggunakan Dual-Axis Technology, menjamin setiap hembusan angin dari arah manapun dapat menghasilkan energi listrik lebih baik dibandingkan baling-baling konvensional umumnya.





Sanya Skypump juga punya bentuk yang cukup ringkas, sehingga mudah dipasang tanpa harus punya tempat yang luas, baling-balingnya juga di design agar mudah dipasang sendiri dengan cukup butuh waktu 2 jam untuk melakukan pemasangan.

Turbin angin tentu lebih efektif, karena angin akan selalu berhembus setiap waktu, sedangkan matahari (panel surya) kadangkala tidak timbul disaat cuaca mendung tiba.





Sanya Skypump ini juga bisa digunakan untuk keperluan lain, dan kalau penasaran bisa meminta mereka untuk estimasi harga sesuai dengan kebutuhan.


Video






Sumber : automotivedunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”