Pages

Subscribe:

Senin, 03 September 2012

"Phallostethus Cuulongwas" Ikan Yang Memiliki Penis Di Kepala Asal Vietnam



Satu jenis ikan yang dianggap menakjubkan, ditemukan para ilmuwan. Ikan ini sangat aneh, karena memiliki penis di kepalanya. Ikan ini ditemukan di Sungai Mekong, Vietnam.

Ikan yang diberi nama latin "Phallostethus Cuulongwas" ini, ditangkap dalam sebuah ekspedisi penelitian. Hasil penelitian itu diterbitkan di jurnal biologi Zootaxa.





Para ilmuwan masih belum mengerti rangkaian evolusi yang menyebabkan posisi penis ikan tersebut berada di wilayah yang dianggap tidak umum tersebut. Ikan ini dikelompokkan sebagai anggota ke 22 keluarga ikan jenis Phallostethidae, sekelompok ikan kecil yang memiliki ciri organ vital yang berada di bawah leher mereka.

Phallostethidae berbeda dengan rata-rata jenis ikan lain yang melakukan pembuahan di dalam tubuh mereka. "Yang jantan menyemprotkan sperma dengan cara memasukkan penisnya ke alat kelamin ikan betina, yang sama-sama terletak di wilayah kepala," kata Lynne Parenti, kurator perikanan dari national Museum of Natural History di Washington DC kepada National Geographic News.





Lynne Parenti membenarkan cara pembuahan ikan dalam keluarga Phallostethidae memang berbeda. Menyusul pembuahan internal tersebut, ikan betina dari spesies ini kemudian menghasilkan telur yang kemudian dikeluarkan dari tubuh dan ditetaskan di luar.

(",)v




Sumber : republika.co.id Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia