Pages

Subscribe:

Senin, 03 September 2012

Volvo "S60" T6 Design Si Sangar Yang Atraktif Dan Spektakuler



Dikenal sebagai produsen mobil-mobil anggun yang aman, namun tidak untuk Volvo yang satu ini. Dengan menggandeng rekan lawasnya, Heico Sportiv, maka dalam hal ini Volvo ingin memberi sentuhan atraktif dan spektakuler untuk seri S60 miliknya.





Hasilnya, Volvo S60 T6 Design terlihat lebih sangar dengan body berkelir hitam metalik (Shappire Black) plus velg sporty berwarna hitam pula. Tongkrongan S60 T6 Design semakin ‘menggigit’ dengan dua spoiler di bumper depan. Bumper belakang di design ulang, sehingga seolah-olah memiliki diffuser. Di bagian buritan terdapat empat pipa gas buang berbentuk oval.





Pengendaraan S60 T6 Design ini lebih rendah 30 mm dari Volvo S60 regular, berkat menggunakan per sportif. Velg hitam S60 dibungkus ban Pirelli 245/35 R19 yang diklaim memiliki daya cengkram yang hebat.





Bagian interior S60 T6 Design dibuat lebih sportif. Detil interior di imbuhi logo Heico Sportiv, termasuk di tuas transmisinya. Pedal dan footrest regular diganti menjadi pedal dan footrest aluminum. Dan untuk menandai, bahwa mobil ini merupakan mobil edisi terbatas, Heico Sportiv menempelkan sebuah plat bertuliskan nomor seri produksi di dalam kabin.





S60 T6 Design menggunakan mesin yang sama dengan S60 regular, namun direvisi. Mesin bensin 6-silinder, berkencan dengan Turbo ini, sekarang menyemburkan tenaga 330 hp (lebih besar 26 hp) dan torsi 460 Nm (naik 20 Nm).





Dengan dipersenjatai sistem all-wheel-drive dan transmisi 6-speed otomatis, S60 T6 Design sanggup menyelesaikan 0-100 kpj dalam 5,8 detik dan meluncur hingga 250 km/jam. Konsumsi bensinnya mencapai 9,71 km/liter dan emisi CO2 239 gram/km.





Sebagai pelopor mobil aman kelas dunia yang ber-motto-kan "Volvo For Life", maka Volvo tetap menaruh sejumlah piranti keselamatan di S60 T6 Design. Sebut saja BLIS (Blin Spot Information System), Driver Alert yang memperingatkan pengemudi ketika lelah.





Heico Sportiv dikenal sebagai tuner Volvo sejak 20 tahun lebih. Heico Sportiv merupakan partner resmi Volvo Car Germany sejak dua tahun lalu. Dan Volvo S60 T6 Design hanya dijual dalam 100 ‘eksemplar’. Untuk harganya sekitar 63.698 euro.

(",)v




Sumber : automotivedunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”