Pages

Subscribe:

Kamis, 08 Desember 2011

10 Kebaikan Dibalik Sebuah Senyuman Manis




Bagi kita mungkin senyum adalah hal yang sederhana dan mudah, cukup menarik sudut bibir ke arah samping dan menampakkan sedikit gigi kalau perlu. Namun, tidak sesederhana itu tentunya.

Kadangkala tersenyum di saat-saat tertentu sangatlah sulit. Terlebih lagi bila kita sedang tidak “mood” untuk tersenyum. Senyum memiliki hubungan erat dengan karakter seseorang, karena tidak sedikit ditemukan sifat individu yang “murah senyum”.

Senyum banyak dikaitkan dengan perasaan hati, kondisi jiwa dan mood. Senyum dapat mempengaruhi kesehatan, tingkat stress dan daya tarik seseorang. Senyum juga dipercaya sebagai salah satu jalan jika ingin awet muda.

Senyum diketahui mempunyai 10 kebaikan untuk kesehatan, diantaranya yaitu :


1. Senyum membuat kita lebih menarik

Kita akan selalu tertarik pada orang yang selalu tersenyum, apalagi bila orangnya manis. Orang yang selalu tersenyum punya daya tarik tersendiri. Wajah yang berkerut, cemberut, membuat orang menjauh dari kita, tetapi sebaliknya senyum bisa membuat mereka tertarik.


2. Senyum mengubah mood kita

Ketika kita merasa jatuh atau “down”, cobalah untuk tersenyum. Mungkin saja mood kita akan berubah menjadi lebih baik.


3. Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum

Ketika seseorang tersenyum, maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah, mengubah mood orang lain yang ada disekitarnya dan membuat semua orang menjadi senang.

Orang yang suka tersenyum, membawa kebahagiaan buat orang yang ada di sekitarnya. Sering-seringlah tersenyum, maka Anda akan disukai oleh banyak orang.



4. Senyum dapat mengurangi stress

Stress secara nyata dapat muncul di wajah Anda. Senyum membantu mencegah kesan, bahwa kita sebenarnya sedang lelah atau merasa “down”. Jika Anda sedang stress, cobalah untuk tersenyum, maka stress Anda akan berkurang dan Anda akan merasa jauh lebih baik untuk membuat langkah selanjutnya.


5. Senyum meningkatkan sistem imun tubuh

Senyum dapat membantu kerja imun (kekebalan) tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika Anda tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan Anda menjadi lebih rileks.


6. Senyum menurunkan tekanan darah

Ketika Anda tersenyum, maka tekanan darah Anda akan menurun. Jika Anda tidak percaya, Anda boleh mencobanya sendiri apabila Anda memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah Anda.


7. Senyum mengeluarkan endorphins dan serotonin

Beberapa studi telah menunjukkan, bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin (pereda rasa sakit secara alami), serta serotonin. Sungguh, senyum memang obat yang sangat alami.


8. Senyum dapat melenturkan kulit wajah dan membuat terlihat lebih muda

Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum ikut membuat Anda terlihat lebih muda. Bila Anda ingin sesuatu yang beda, maka berikan senyum Anda sepanjang hari, maka Anda akan terlihat lebih muda dan merasa lebih baik.


9. Senyum membuat tampak sukses

Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri dalam menjalani hidupnya. Cobalah tersenyum saat Anda melakukan pertemuan dan saat ada janji. Rekan-rekan kerja, sahabat, orang-orang terdekat Anda akan merasakan sesuatu yang berbeda pastinya.


10. Senyum membuat tetap positif

Tersenyumlah! Lalu sekarang cobalah berpikir sesuatu yang negatif tanpa berhenti tersenyum. Sulitkan? Karena ketika Anda tersenyum, maka senyum tersebut akan mengirimkan sinyal ke tubuh Anda bahwa “hidup Anda saat ini baik-baik saja”.


Maka jauhkan diri Anda dari depresi, stress dan rasa khawatir dengan satu kata, yaitu “senyum”. Tentu saja dengan memberikan senyum pada tempat dan suasana yang tepat.

Jikalau berlebihan, maka orang lain akan menganggap Anda kurang waras. Satu hal lagi, karena dengan tersenyum Anda mendapatkan satu nilai shadaqah. Maka dari itu, sudahkan Anda tersenyum hari ini?


(",)v




Sumber : terselubung.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”