Pages

Subscribe:

Jumat, 29 April 2011

"Mary Lu Zahalan Kennedy" Sarjana Pertama Ilmu "The Beatles"


http://1.bp.blogspot.com/_M8lZ8nDAJjo/TUPrfwSFL3I/AAAAAAAAAGc/Q3-kY-nTVt4/s1600/article-0-0CEB4723000005DC-722_468x496.jpg

Mungkin kedengarannya aneh dan canggung, namun demikianlah nyatanya. Group pop legendaris asal Inggris, The Beatles, telah menjadi kajian ilmu akademik. Bahkan, sudah ada yang meraih gelar sarjana Strata-2 (S2) Bidang Studi The Beatles tersebut baru-baru ini.


Namanya "Mary Lu Zahalan Kennedy", menurut kantor berita Associated Press, Rabu 26 Januari 2011, dia merupakan orang pertama di dunia yang baru saja bergelar Master pada bidang studi The Beatles.

“Saya sangat bangga dengan gelar ini. Studi yang saya tempuh ini tidak saja menantang, namun juga menyenangkan dan bisa memberi pandangan yang luas atas dampak The Beatles bagi segala aspek kehidupan hingga saat ini,” kata Mary Lu seperti dikutip harian The Herald Sun.

Wanita berusia 53 tahun itu, termasuk dari 12 peserta program studi Master of Arts dalam bidang studi The Beatles, Musik Populer, dan Masyarakat. Program baru itu dibuka oleh Universitas Liverpool Hope pada 2009. Kampus itu terletak di kota asal para personil The Beatles, Liverpool.


http://www.fhm.co.id/files/image/beatles.jpg


Para peserta program ini akan mengikuti kelas selama empat kali dalam 12 pekan dan harus membuat sebuah disertasi sebelum dinyatakan lulus. “Sudah lebih dari 8.000 buku tentang The Beatles, namun belum pernah ada studi serius mengenai mereka,” kata dosen mata kuliah musik populer Mike Brocken seperti dimuat harian Post Chronicle edisi Selasa, 3 Maret 2009.

Program itu mempelajari komposisi lagu dan pola suara studio yang digunakan The Beatles. Selain itu para peserta juga meneliti dampak lagu-lagu The Beatles bagi pembentukan karakter individu, budaya, dan masyarakat.

Mary Lu merupakan sarjana pertama yang lulus dari bidang studi The Beatles. Dia pernah menjadi finalis pada kontes Ratu Kecantikan Kanada, Mary Lu pun berprofesi sebagai penyanyi profesional.

The Beatles merajai belantika musik pop dunia sepanjang dekade 1960-an. Kuartet itu beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Star. Banyak lagu mereka telah melegenda, seperti “Yesterday,” “Hey Jude,” “I Saw Her Standing There,” dan lain-lain. (",)v




Sumber : go-killz.blogspot.com, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”