Pages

Subscribe:

Minggu, 03 April 2011

Cara Membuat Link Dengan Window Baru Di Blog



Hai rekan blogger, tadi barusan saya sudah terangkan tentang bagaimana "cara membuat link pada artikel postingan di blog" - klik disini. Nah, sekarang saya terangkan hal yang sama, dengan tujuan yang berbeda, yaitu cara membuat link dengan window baru di blog/website.

Klo kamu ada pikiran, kamu membuat sebuah link, truz pembaca mengkliknya, lantas kamu khawatir pengunjung tadi meninggalkan blog kamu dan tidak kembali lagi. Pikiran kamu itu relevan koq, dan ada cara untuk mengantisipasinya, yaitu dengan membuat window baru.

Jadi gini, ketika pembaca mengklik link yang kamu sajikan, yang terjadi bukan malah menimpa halaman kamu lalu hilang dan muncul halaman baru, akan tetapi halaman kamu tetap ada, dan halaman baru terbuka di tempat yang baru, tanpa menciderai halaman blog kamu (ceile bahasanya, sotoy banget, ya?) Hueheheee.. Pokoknya githu, dech!

Coba kamu klik salah satu iklan di blog saya ini, nah begitu kamsutnya, saat kamu klik itu, maka akan nongol window yang baru. Begini cara membuatnya :

1. Sudah paham khan cara memasukkan link, klik disini klo belum. Klik menu ini Edit HTML tab yang ada di toolbar

2. Pada kata/tulisan yang kamu link, contoh pada tulisan klik disini akan langsung menuju ke link http://siradel.blogspot.com/2011/04/cara-membuat-link-pada-artikel.html

3. Nah, kamu harus sedikit menambahkan kode rahasia HTML target="new" atau target="_blank" di awal atau pun akhir kode tersebut. Contohnya seperti ini :

<a href="http://siradel.blogspot.com/2011/04/cara-membuat-link-pada-artikel.html" target="new">klik di sini</a>

atau :

<a href="http://siradel.blogspot.com/2011/04/cara-membuat-link-pada-artikel.html" target="_blank">klik di sini</a>

4. Done!


Mudah, khan?

Jadi sekarang kamu gak perlu khawatir lagi klo sampai terjadi pengunjung meninggalkan blog kamu dan tidak kembali lagi, karena kamu sudah membuat link dengan window baru.

Selanjutnya, saya akan menerangkan "cara membuat link dari gambar atau image di blog" pada artikel berikutnya. Silahkan kamu klik disini.

C ya!

(",)v Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia