Pages

Subscribe:

Senin, 04 April 2011

Cara Membuat Link Pada Artikel Postingan Di Blog



Rekan blogger, saya ingin berbagi lagi nich seputar tutorial, yaitu cara membuat link di blog/website. Apalagi klo kamu adalah seorang blogger, link merupakan sebuah keharusan atau wajib hukumnya. Tahu downk dengan istilah Link Exchange? Bertukar link dengan blogger lain, makanya hal ini jadi sebuah keharusan.

Tidak seperti website pada umumnya, link exchange sangat diperlukan. Jangan sampai kamu dicuexin gara-gara pelit memberikan link ke orang lain. Tapi ini bukan tentang itu, di artikel kali ini yang akan saya terangkan ialah cara dasar dalam membuat link postingan di blog.

Ketika kamu sedang membuat artikel untuk di posting, dan kemudian di salah satu kata/kalimat tertentu kamu ingin membuat sebuah link, misalkan postingan kamu bercerita tentang "kesehatan" yang kamu ikuti dari sebuah blog/website, dan kemudian kamu ingin mengajak pembaca artikel tersebut mengunjungi blog/website yang kamu ceritakan itu. Nah, dalam artikel itu terdapat tulisan tertarik silahkan klik disini. Untuk membuat link seperti itu, begini caranya :

1. Kamu highlight kata/kalimatnya, seperti yang diatas klik disini

2. Lalu klik icon seperti ini yang ada di toolbar, maka muncul window baru dengan tulisan http:// seperti di bawah ini :


http://pembelajar.info/wp-content/uploads/2009/08/masukkan-link.jpg


3. Isi kolom kotak tersebut dengan alamat yang kamu inginkan, contohnya : http://siradel.blogspot.com/search/label/Kesehatan

4. Klik OK

5. Done!


Gampang, khan?

Cara dasar untuk membuat link ini, wajib dan harus kamu ketahui. Karena, untuk memodifikasi berbagai jenis link lainnya, kamu dituntut untuk paham terlebih dahulu dengan link dasar ini.

Selanjutnya saya akan menerangkan tentang bagaimana "cara membuat link dengan window baru di blog" pada artikel berikutnya. Silahkan kamu klik disini.

C ya!

(",)v Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia