Pages

Subscribe:

Jumat, 01 April 2011

Cara Agar Baterai Ponsel Awet & Tahan Lama


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiE_DNSQ7-AL9SKJ6351k_l6dfdrdE52orNKMRWk7T70k47VAVcaAI2ilkrPP1v_b6gXCVN69Y7uRKBjq_1CAncYtpggaYfxAFOqulEP7tpl0B-vAofMIr-tuQRtGLqlQSBnZE5ymXM9IY/s320/baterai.jpg

Biar bagaimana pun, umur sebuah baterai pasti ada masanya. Namun, baterai ponsel yang bisa tahan lama, menjadi dambaan kita semua tentunya. Asalkan, kita mau memperhatikan hal-hal di dalam menggunakannya, agar tetap kuat dan tidak bermasalah.


Berikut ini adalah cara agar baterai ponsel kesayangan Anda yang dipergunakan sehari-hari, bisa awet dan tahan lama :


1. Matikan ponsel saat di-charge sewaktu kita tidak sedang sibuk, misalnya saat istirahat. Dengan cara ini, baterai ponsel lebih banyak menyimpan daya dan lebih cepat.


2.Matikan ponsel ketika sedang berada di lingkungan sinyal yang jelek. Karena proses pencarian sinyal yang dilakukan ponsel, sangat menghabiskan energi baterai.


3. Jika tidak terpaksa, matikan vibrate. Jika memang tidak berada di lingkungan yang mengharuskan kita menggetarkan, sebaiknya fungsi getar tidak kita aktifkan.


4. Kurangi contras dan brightness. Cara ini lumayan menghemat baterai. Kita bisa mengaturnya di menu setting.


5. Matikan fitur yang sedang tidak kita gunakan. Misalnya fitur bluetooth kita matikan ketika tidak digunakan untuk mengirim data.


6. Mematikan backlight. Cara ini memang agak merepotkan, karena kita harus mengubah-ubah settingannya. Ketika siang kita matikan backlight, tetapi di malam hari kita menghidupkannya. Namun, dengan cara ini hasilnya bisa ampuh dalam menghemat baterai.


7. Pilihlah tipe baterai yang memiliki kapasitas mAh-nya besar. Semakin besar mAh, maka semakin besar kapasitas baterai tersebut, sehingga dapat tahan lama hidupnya.


Demikianlah cara agar baterai ponsel kesayangan Anda bisa tahan lama. Semoga bermanfaat. (",)v




Sumber : hanyauntukanda123.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia