Pages

Subscribe:

Jumat, 04 Maret 2011

Ponsel Berpengaruh Mengubah Aktivitas Sel Otak


http://kolomkita.detik.com/upload/photo/1cell5.jpg

Sebuah studi mengungkapkan, bahwa menelepon dengan menggunkan ponsel selama 50 menit, bisa berpengaruh mengubah aktivitas sel otak, terutama di bagian otak yang memiliki posisi terdekat dengan antena.


Namun, belum bisa dipastikan apakah perubahan aktivitas itu menyebabkan kerusakan pada otak. Demikian hasil studi ilmuwan di National Institutes of Health seperti disitat Straits Times, Rabu (23/2/2011).

Mereka menambahkan, studi ini belum bisa memberi kepastian apakah penggunaan ponsel benar-benar menyebabkan kanker otak. Studi ini diharapkan bisa mengamati reaksi otak terhadap gelombang elektromagnetik yang dihasilkan sinyal ponsel.

"Kami melihat metabolisme glukosa (sinyal aktivitas otak), mengalami peningkatan di otak orang-orang yang terekspos dengan ponsel pada area terdekat dengan antena," jelas Dr. Nora Volkow.

Dr. Volkow juga mengatakan, dirinya terkejut melihat radiasi elektromagnetik yang lemah dari ponsel sudah cukup untuk mempengaruhi aktivitas otak. Tapi dia tetap menegaskan, jika penemuan ini belum mampu menjawab hubungan ponsel dengan kanker. (",)v




Sumber : okezone.com, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia