Pages

Subscribe:

Kamis, 31 Maret 2011

Pohon Palsu Pun Bisa Hasilkan Oksigen


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKh9NP7T8Ct58Ne9tCugePXeUJek22q4tHIhFq7Hg18Qo99s6atIMohd7s7ZKanKGgHjBMegduzZB-BDUlBuRnWfOH9gWYvwcwZVjCP9NDG2mqd0jINXnJr1iMr6g8q6NIcVOZ4jGZZpuJ/s1600/dunia-ganas370.jpg

Tak hanya sejuk, bersantai di bawah pohon rindang saat terik memang nikmat. Tubuh terasa lebih segar oleh oksigen yang dihasilkan pepohonan di siang hari. Hanya saja, mencari pepohonan rindang ialah hal yang sulit bagi warga di kota-kota besar.


Melihat banyaknya ruang terbuka hijau yang berubah menjadi hutan beton di kota-kota besar, sejumlah ilmuwan Universitas Columbia, New York, merancang sebuah pepohonan artifisial yang dapat mengonversi gas buang karbondioksida menjadi oksigen.

Bekerja sama dengan Influx Studio, Paris, para ilmuwan mengkreasikan pepohonan dengan ranting-ranting menjulang menyerupai jamur. Di ujung-ujung ranting, mereka menempatkan panel surya sebagai energi untuk mengolah karbondioksida menjadi oksigen.

Kreasi ini menjadi pusat perhatian di 'Boston treepods 2011', sebuah ajang yang melombakan pepohonan artifisial kaum urban. Meski mampu melakukan fotosintesa layaknya pohon alami, pohon-pohon buatan ini tak membutuhkan tanah dan air atau media tanam lainnya untuk tumbuh.

Demi memaksimalkan kemunculannya sebagai produk ramah lingkungan, kerangka dan ornamen pohon buatan ini memanfaatkan botol plastik daur ulang. Lewat kemampuannya mengikat karbondioksida, produk ini diharapkan akan membantu meningkatkan kualitas udara. (",)v




Sumber : dunia-ganas.blogspot.com, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia