Pages

Subscribe:

Jumat, 17 September 2010

Terlelap 10 Menit Cukup


http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:-JqfP8qNwopuoM:http://3.bp.blogspot.com/_buTjsks3bCI/SrCKkBGMEVI/AAAAAAAAADM/CAnEDTucS4k/s320/tidur-di-kantor.JPG&t=1

Terlelap 10 menit
lebih dari cukup, ketimbang tidur selama setengah jam, guna untuk memulihkan kondisi fresh dalam bekerja. Hal tersebut telah menjadi penelitian di Australia.


Menurut penelitian Professor Leon Lack dari School of Psychology Sleep Laboratory of Flinders Unievrsity, Adelaide, Australia, “Segera setelah 10 menit terlelap, relawan memperlihatkan kesiagaan dalam bekerja. Hal yang sama tidak terlihat pada yang tidur selama setengah jam,” katanya.

Lack justru mencatat, saat dihadapkan pada pekerjaan, mereka yang tidur selama 30 menit, sempat memperlihatkan sikap grogi yang berlangsung, hingga setengah jam pertama sejak terbangun. Lack menduga, sikap grogi itu akibat “kelembaman tidur” setelah tidur dalam waktu lama.

Mereka yang terlelap lima menit hanya pada satu jam pertama saja membaik, tapi setelah itu loyo lagi. Jadi, bagaimana orang yang sibuk harus bayar utang tidur? “Dalam beberapa hal kita dapat melunasinya dengan terlelap sejenak,” ungkap Lack.


Waktu yang singkat untuk terlelap ternyata lebih baik untuk memulihkan kondisi dalam bekerja. Maka dari itu, balas dendam tidurnya jangan di kantor, tapi setelah pulang dari kantor. (",)v




Sumber : artikelpintar.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia