Pages

Subscribe:

Kamis, 30 September 2010

Sonnenschiff Kota Energi Matahari



Sebuah kota di Freiburg, Jerman, memiliki keunikan yang tidak didapati pada kota lain di seluruh dunia. Dimana seluruh kebutuhan energi kota ini, disuplai oleh sinar matahari, atau yang lebih dikenal dengan energi surya.






Sonnenschiff nama kota tersebut, kehidupan disana benar-benar unik. Energi matahari menjadi sumber pokok energi yang ada di kota itu. Konsep inovatif untuk melestarikan dan membangkitkan energi kota ini, di desain oleh Rolf Disc.






Dia mendesain rumah-rumah yang ada disana dengan atap-atap yang memungkinkan energi matahari tetap disimpan pada musim dingin dan menjadi tameng bagi bangunan dari sinar matahari pada musim panas. Bagian atap juga memiliki sistem daur air hujan yang mengairi taman-taman dan mensuplai air ke toilet.






Panel energi surya dan sumber daya konservasi lain, dilakukan untuk menjamin suasana yang ramah lingkungan, sebagai pilihan hidup yang super hijau untuk lingkungan. Sonnenschiff, kota energi matahari karya Rolf Disc ini, niscaya akan menginspirasi pilihan tempat tinggal yang lebih ramah lingkungan untuk masa yang akan datang. (",)v




Sumber : apakabardunia.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia