Pages

Subscribe:

Kamis, 30 September 2010

Alasan Setelah Pipis Tubuh Bergidik


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjSRbqYqSnfVrw6Jp0VLYy2dRe66DIT_ZTGPbjzq6oTCbBeDSbr67UPUDNw0r1f4vIMrbtx1RncU3JrZ1MpO5Gh1KlXWjgC74NyeMo41FMbXmfhV1ouL8oMd4N1L-P2GCYpm3iuPdpLI6c/s400/Kencing+Sembarangan+Disunat+Ulang.jpg

Rata-rata orang pasti pernah mengalami bergidik secara spontan sewaktu pipis. Dan hal itu tidak pernah dipersoalkan, karena pasti bingung untuk menjawabnya. Sesuatu yang lumrah kiranya, namun jika ingin tahu alasannya, mari ikuti penjelasannya.

Pipis atau buang air kecil sebenarnya salah satu usaha tubuh, untuk membuat stabil kondisi suhu tubuh kita. Jika berada di tempat dingin, tubuh akan segera memproduksi panas. Salah satu hasil dari pembuatan panas tubuh ini adalah air yang harus dibuang melalui prosesi pipis.

Nah, ketika kita pipis ngeluarin panas, panas tubuh yang dikeluarin dari ritual kencing ini, ternyata membuat hilang sebagian panas dalam tubuh kita. Maka dari itu, tubuh kita akan membuat panas lagi dengan mengaktifkan otot tubuh, yaitu dengan cara bergidik alias menggigil.

Walau demikian, ternyata bergidik disaat pipis tidak selalu terjadi, tergantung banyak sedikitnya panas yang hilang pada tubuh sewaktu kita pipis. (",)v




Sumber : apakabardunia.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia