Pages

Subscribe:

Senin, 27 September 2010

Parasit Yang Memakan Dan Menggantikan Lidah

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:3DoL2fw-5zfN6M:http://www.tunardy.com/wp-content/uploads/2009/01/louse3.jpg&t=1
Tak dapat dibayangkan betapa memilukannya, jika fungsi lidah diambil alih oleh sesosok makhluk parasit yang tidak bertanggung jawab. Dia akan hidup dan berkembang, setelah lidah pemiliknya di makannya sampai habis, hingga tak bersisa.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/4/45/Cymothoa_exigua.jpg

Makhluk manakutkan itu dinamakan Cymothoa Exigua, sejenis parasit yang hidup di dalam tubuh ikan (untung bukan di tubuh kamu), menempel pada dasar lidah ikan, khususnya ikan red snapper.

http://www.boosman.com/blog/images/2004-03-22-01.gif

Cymothoa Exigua menggunakan cakarnya, untuk menggali lidah inang ikan tersebut dan menghisap darahnya. Cymothoa exigua akan terus tumbuh dan lama kelamaan lidah ikan akan terus-menerus kekurangan darah, hingga akhirnya lidahnya mati dan putus.

http://lumpyproletariat.files.wordpress.com/2010/08/44221d1239579277-tongue-eating-isopod-tongue-replacement-isopod-1.jpg

Saat lidahnya hilang, sang parasit mengambil alih posisi lidah dengan tubuhnya. Yang mengerikannya lagi, Cymothoa Exigua dapat menempel pada otot lidah ikan red snapper, menyebabkan red snapper dapat menggunakan Cymothoa Exigua, sebagai "lidah barunya" dan selamanya akan begitu. Menyeramkan! (",)v




Sumber : apakabardunia.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia