Pages

Subscribe:

Senin, 27 September 2010

Kuaci Dapat Mencegah Serangan Prostat


http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:Ve8S9nedz6P-JM:http://u.kaskus.us/3/akvfxgff.jpg&t=1

Selain enak untuk dinikmati sebagai cemilan dikala waktu senggang, biji labu merah yang dibikin kuaci juga berkhasiat sebagai obat dalam mencegah pembesaran kelenjar prostat, begitu pula dengan buah saw palmetto.

Orang Jawa Tengah menyebut labu merah sebagai waluh. Daging buahnya yang berwarna kuning bersemu merah kalau sudah masak, enak disayur atau dikolak. Sedangkan bijinya yang berkulit putih, dan sedikit lebih besar dari biji semangka yang berkulit hitam, juga biasa diolah sebagai kuaci yang gurih rasanya.

Ada dua jenis labu merah, Cucurbita moschata Duch ex Poir dan Cucurbita pepo L (Gembong Tjitrosoepomo, 1994). Tanaman dan buah ini mudah dijumpai di Tanah Air, sedangkan saw palmetto, jauh dari tanah air kita, yaitu di daratan Amerika Serikat bagian selatan, mulai dari Kalifornia Selatan, hingga Florida.

Di dalam biji labu merah (ada juga yang bilang labu kuning) itulah terletak khasiat dalam mencegah dan mengatasi hipertrofi atau pembesaran prostat jinak (benign prostatic hyperplasia), sedangkan khasiat saw palmetto tersimpan pada buahnya. (",)v




Sumber : artikelpintar.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia