Pages

Subscribe:

Rabu, 25 Agustus 2010

Sepeda Motor Nuklir


http://www.instablogsimages.com/images/2009/11/16/bike_03_rptnf_17621.jpg

Nuklir
sebagai salah satu penghasil energi, dapat menjadi buruk, apabila digunakan untuk hal-hal yang buruk, dan dapat menjadi baik, bila dipergunakan untuk tujuan yang baik. Tergantung nuklir tersebut ingin dijadikan seperti apa.


Awal kehadiran nuklir, telah banyak menjadi pertentangan di dunia internasional, karena dikembangkan sebagai senjata pembunuh massal. Namun, nuklir pun dapat dijadikan teknologi tepat guna. Selain sebagai pembangkit tenaga listrik, oleh seorang perancang otomotif, nuklir difungsikan sebagai tenaga kendaraan bermotor.

http://yefrichan.files.wordpress.com/2010/05/2010-05-126-d8q1h7d2.jpg

Di tangan perancang roda dua asal Perancis, yakni Romain Herment, fusi nuklir dibentuk menjadi sumber listrik untuk menggerakkan mesin motor. Romain menyebutnya "Motorbike 2050 Versi 2". Sepeda motor yang diakuinya sangat keren dan begitu banyak detail yang menarik di dalamnya untuk masa yang akan datang.

Sepeda motor itu membutuhkan deuterium dan tritium. Kedua unsur elemen alami itulah yang dibutuhkan oleh mesin temuannya. Romain pun diketahui membuat konsumsi bahan bakar pada motor temuannya sangat efisien, yaitu 1 liter air per 100 Km.

http://pictures.topspeed.com/IMG/crop/200911/nuclear-powered-moto-3_460x0w.jpg

Berat mesin motor bertenaga nuklir ciptaan Romain ini pun cukup ringan, hanya 55 kg saja. Jauh lebih ringan dari sepeda motor kelas bebek yang menjamur di Indonesia. Berminat untuk menggunakannya? (",)\m/




Sumber : metrogaya.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar:

  1. apaan katanya pakai BB nuklir kok butuh air ??? jangan jangan nuklirnya cuma buat manasin ketel uap ya? trus uapnya buat gerakin turbin? kok mirip kerja kereta api uap jaman kuda gigit besi? cuma manasinnya pakai batubara,
    trus kalau reaktor nuklirnya sudah mulai jalan memang bisa dihentikan begitu saja? apa ga meleleh tuh mesin, karena reaktor nuklir harus selalu didinginkan air dan ga bisa dimatikan sembarangan (contoh kapal induk nimitz)

    BalasHapus

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”