Pages

Subscribe:

Minggu, 25 Juli 2010

Tas Tangan Mematikan (Terutama utk Wanita)




Saya tidak pernah terpikir sama skali. Siapa yang akan berpikir spt ini? Sudahkah anda memperhatikan wanita yang meletakkan tasnya diatas lantai toilet umum dan kemudian langsung pergi ke meja makan mereka, serta meletakkan tas itu diatas meja??? Sering terjadi!

Makanan dari restoran ataw fast food bukanlah penyebab utama sakit perut. Kadang-kadang justru yang anda tdk ketahuilah yang bisa merugikan anda!


Baca teruz...


Biasanya sebagian ibu-ibu merasa terganggu pada saat tamu yang datang dan meletakkan tas mereka diatas meja tempat memasak dan menyajikan makanan. Ibu-ibu itu selalu menganggap bahwa tas itu kotor, karena tas tersebut telah terkontaminasi udara luar (debu, kotoran, dsb) Hmmm.. Ibu-ibu yg pintar, bukan???


Ini adalah masalah yang disebabkan oleh para wanita sendiri. Sementara wanita-wanita tersebut tahu dengan pasti apa isi tasnya, apakah terbayangkan apa yg ada di bagian luar tas tersebut?


Para wanita membawa tasnya kemana-mana, dari mulai kantor, sampai toilet umum, truz ke lantai mobil. Kebanyakan lagi wanita tidak pernah pergi tanpa tas. Tetapi, pernahkah terpikir kemana saja tas itu sudah berpetualang sepanjang hari?


"Saya menggunakan bis, dalam perjalanan saya sehari-hari dan kadang saya meletakkan tas saya di lantai bis", kt seorang wanita. Ataw di lantai mobil saya lalu di toilet... "Kadang saya juga meletakkan tas saya di kereta belanja dan akhirnya di toilet umum", (lagi) kata wanita lainnya dan tentunya di rumah saya yg tempatnya lebih bersih.


Kami memutuskan untuk mencari tahu apakah tas tersebut merupakan tempat berkumpul bakteri-bakteri? Kami melakukan tes di Nelson Laboratories di Salt Lake City, dan kami memutuskan untuk meneliti jumlah rata-rata tas tangan yang dibawa para wanita setiap harinya.


Ternyata, ahli mikrobiologi Amy Karen dr Nelson Labs sangat terkejut dengan hasil tes tersebut. Dia mengatakan hampir semwa tas yg diuji, bukan saja banyak mengandung bakteri biasa, tapi juga bakteri yang sangat berbahaya, seperti :


1. Bakteri Pseudomonas



Yang dapat menyebabkan infeksi pada mata.



2. Bakteri Staphylococcus Aurous



Yang dapat menyebabkan infeksi kulit yang serius.



3. Bakteri Listeria, Salmonella, dan E-Coli



Yang menyebabkan orang jatuh sakit listeriosis dan diare.




Dan masih banyak lagi jenis bakteri lain yang menimbulkan penyakit yang dasyat.


Tas yg terbwat dari kulit ataw vinyl cenderung lebih bersih dan tas yang terbwat dari kain sangatlah kotor. Wanita yang memiliki anak-anak cenderung lebih kotor tasnya. Tas seorang wanita single yang sering clubbing ke cafe ataw discotique adalah yg paling terkontaminasi, kadang mngandung kotoran (feses) atau bekas muntahan, kata Amy lagi.


Intinya... Adalah tas anda tidak akan mnyakitkan anda, tetapi ada kemungkinan membwat anda sakit jika tetap melakukan meletakkan tas di tempat anda makan. Gunakan gantungan untuk meletakkan tas anda di rumah ataw toilet umum dan jangan meletakkan tas diatas meja restoran ataw meja makan anda.


Para ahli mengatakan, anda harus memperlakukan tas anda sama dengan sepatu anda. Jika anda berpikir meletakkan sepasang sepatu diatas meja makan atau dapur adalah hal yang jorok, maka hal yang sama pun terjadi jika anda meletakkan tas disana. Tas anda telah terkontaminasi oleh orang lain yang datang ke tempat tersebut sebelum anda, mereka bersin, batuk, buang air kecil, dan sebagainya.


Apakah anda benar-benar ingin membawa semwa kotoran tas itu ke rumah? Jika tidak, maka anda harus mengatakan bahwa wanita harus rajin membersihkan tasnya dan itu sangatlah membantu.

Cuci tas yg terbwat dari kain dan gunakan pembersih kulit untuk membsihkan tas anda, terutama bagian bawahnya.



Sumber : berbagai macam sumber

Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia