Pages

Subscribe:

Minggu, 25 Juli 2010

Arti Warna Urine




Air kencing memang bisa berubah-ubah, perubahan air kencing dipengaruhi oleh beberapa faktor, faktor yang terpenting adalah kadar air di dalam tubuh kita.


Warna kencing bening memang warna normal, jika warna berubah menjadi kuning muda atau bahkan menjadi kuning tua itu artinya bahwa tubuh kita sudah mulai kurang cairan, mungkin konsumsi air yang kurang atau aktivitas yang banyak, karena cairan tubuh kita paling banyak dikeluarkan melalui kencing dan keringat.


Untuk mencegah agar kencing tidak kuning adalah dengan meminum air putih minimal 8 gelas sehari, ukuran itu disesuaikan dengan aktivitas kita sehari-hari.


Jika memang aktivitas kita extra maka kebutuhan cairan kita juga extra sehingga kita harus meminum air lebih dari biasanya. Perubahan warna air kencing itu bisa dijadikan paramater bahwa tubuh kita perlu asupan air.


Arti Warna Urine

Warna urine itu ada yang bening atau tidak berwarna, sedikit menguning, kekuningan, kuning, dan kuning pekat.


Bening sekali, berarti harus minum air lebih dari cukup.

Sedikit menguning, berarti sudah cukup meminum air putih.
Kuning sekali, berarti jarang minum air putih (dehidrasi).


Penjelasan Tabel Pada Gambar



Semoga berguna untuk kita semua yang belum mengerti mengenai arti dibalik warna urine kita saat sedang buang air kecil. Dan jangan lupa, agar selalu mengkonsumsi air putih dalam sehari secukupnya.


Minum Air Putih



Manfaat minum air putih:


1. Menetralisir racun dalam tubuh
2. Membakar lemak
3. Membersihkan racun dalam ginjal




Minum air putih segar agar tetap sehat dan aktif, bukan minum air es. Untuk siapa saja yang suka minum air es (air dingin), mungkin sangat nikmat setelah makan, namun air es akan membekukan lemak yang baru saja kita konsumsi. Dengan membekunya lemak, maka akan memperlambat pencernaan.


Ketika lemak yang membeku ini bereaksi dengan asam, lemak akan dipecah dan diserap intestine lebih cepat dibanding makanan pada. Dengan cepat akan berubah menjadi lemak dan dapat menimbulkan kanker. Sangat disarankan untuk menkonsumsi sop panas atau air hangat setelah makan.


Hal ini sangat masuk akal, orang Chinese dan Jepang minum teh panas setelah makan, bukan air es. Dan saatnya bagi kita untuk mengadopsi kebiasaan tersebut.




Sumber : aakonseling.wordpress.com, berbagai sumber lainnya

Editor : AdeL`FarouK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”