Pages

Subscribe:

Selasa, 18 Juni 2013

Selama 14 Tahun Sebuah Maserati "Ghibli" 1968 Tersimpan Di Gudang


Sungguh memilukan memang jika ada yang tega menyembunyikan sebuah kecantikan sebuah Maserati "Ghibli" Coupe 1968, terkunci di dalam gudang selama 14 tahun. Bersyukur mobil ini tersimpan pada kondisi lingkungan yang kering, sehingga tidak begitu sulit untuk direstorasi.

Balai lelang Silverstone Auctions sudah memperkirakan, nilai mobil tersebut berada pada kisaran antara 12.000 hingga 16.000 poundsterling, sehingga dapat menyisihkan dana bagi pemilik baru untuk memperbaiki mobil tersebut.

Ghibli merupakan kreasi designer terkenal Giorgetto Giugiaro, yang ketika itu menjabat sebagai kepala design di perusahaan karoseri Italia, Ghia. Kendaraan ini sangat pas dengan menggunakan mesin V8 4.7 liter bertenaga 330 hp, yang menjadikan mesin Maserati paling bertenaga pada waktu itu.

Mesin yang dijodohkan dengan transmisi manual 5-speed tersebut, mampu membuat kendaraan gran turismo itu melesat dari 0 - 96 km/jam hanya dalam tempo 6.0 detik, sementara kecepatan maksimalnya mencapai 248 km/jam. Maserati juga menawarkan opsi sebuah transmisi otomatis 3-speed.

Salah satu yang menarik dari kisah mobil ini, ia memiliki efisiensi bahan bakar yang buruk, sehingga Maserati mengadopsi sepasang tangki berkapasitas 50 liter di kedua sisi Ghibli untuk memuaskan dahaga mesin V8 yang diusungnya.

Ghibli Coupe diproduksi antara 1967 hingga 1973 dengan total 1.150 unit. Sementara versi Spider yang lebih langka, dibuat antara 1969 hingga 1973 hanya sebanyak 125 unit.

(",)v




Sumber : automotivedunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”