Pages

Subscribe:

Senin, 24 Juni 2013

Menjadi Pemenang (Renungan)




Saya ingin menjadi seorang pemenang (the winner) dalam bidang apa pun : agama, bisnis, dan politik. Dan tentu saja, pemenang yang saya inginkan adalah pemenang yang baik, jujur, dan benar.

Dalam dunia politik saat ini, saya pun ingin menjadi pemenang. Saya nggak mengatakan masuk dunia politik sekarang ini bagi umat Islam (Muslim/Muslimah) berat.

Apalagi untuk menjadi seorang pemimpin. Sebab, sekarang ini memang banyak orang yang sudah jenuh, putus asa, alergi, apatis, bahkan benci ketika persoalan agama dibawa ke ranah politik. Wajar memang, jika melihat betapa wajah dunia politik kita begitu melenakan, sehingga yang baik menjadi rusak.

Tapi, jika situasi ini dibiarkan, nanti akan memberikan efek kemana-mana. Seakan-akan agama ikut-ikutan cacat ketika pemimpin politiknya telah cacat.
Seakan-akan Islam menjadi agama yang kotor, karena pemeluknya berbuat buruk.

Tidak. Agama tidak kotor. Islam itu baik dan indah. Dan, keindahan Islam ( the beauty of Islam) itu sangat luar biasa dan mengagumkan. Kalaupun ada yang salah dalam implementasi dan aplikasi di lapangan (politik, hukum, etika, bisnis, dan lainnya), adalah pemeluknya, bukan agamanya. Yang kotor, yang buruk, adalah pemeluk agama itu sendiri.

Saya ingin mengajak saudara semua, khususnya sesama umat Islam, marilah kita menjadi pemenang. Pemenang yang komplet dalam semua bidang. Jadilah the winner pol. Lihatlah ini sebagai peluang bagi kita untuk menjadi lebih baik.

Tunjukkan, bahwa Muslim itu bisa jujur, bersih, dan bermanfaat bagi manusia lainnya. Tunjukkan, bahwa Muslim itu bisa disiplin, bisa rapi, bisa hidup tertib dalam semua bidang, baik politik, ekonomi, bisnis, pendidikan, maupun agama.

Jadilah Muslim yang jujur, baik, dan benar. Jangan sampai umat nggak percaya lagi pada ulama, ustadz, politisi Muslim, dan PNS Muslim. Jika ini yang terjadi, semakin rusaklah kondisi kita.

Kita harus agresif pol, kreatif pol, mumpuni, dan profesional. Artinya, di manapun kita berada, mari kita tunjukkan, bahwa Muslim itu hebat dan selalu bisa menjadi pemenang. Saatnya kita bangkit.

Saya mengajak saudara-saudara semua, mari kita tunjukkan Islam itu benar-benar hebat. Tidak suka dengan hal-hal yang kotor, tidak suka dengan korupsi, tidak suka dengan zina, dan perbuatan negatif lainnya. Sebaliknya, Islam itu ramah, suka kejujuran, keadilan, dan kedamaian.

Saya juga mengajak para orang tua, tak perlu khawatir dengan berbagai survei yang menyebutkan, banyak orang yang sudah enggan dengan politik, menjadi politikus, menjadi anggota dewan, dan pemimpin.

Kalau semuanya tidak mau, terus mau jadi apa? Apakah kita mau negeri ini dikuasai kelompok lain walaupun kita yang mayoritas? Tidak. Saya mengajak saudara semua, jadilah pemain yang hebat, cerdas, dan jujur.

Jadilah anggota dewan dan pemimpin yang jujur. Mari kita bersama-sama menciptakan pemimpin bangsa yang amanah, jujur, dan benar, sehingga negeri ini menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Amin.

(",)v




Sumber : republika.co.id
Oleh : Ustadz Yusuf Mansur
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”