Hal yang biasa saja jika Corvette baru yang kini tengah dikembangkan oleh Chevrolet, digosipkan menggunakan layout mid-engine. Pasalnya, ide tersebut sebernarnya pernah muncul sebelumnya dan itu bisa dibuktikan.
Lihat sosok prototipe XP-819 ini. Mobil yang dibuat satu-satunya
pada 1964 ini, memiliki posisi mesin di bagian tengah kendaraan, yaitu tepatnya
di bagian belakang pengemudi.
Sejarah mencatat, kalau gagasan Corvette bermesin di belakang tidak diterima dan XP-819 tersebut akhirnya 'dimutilasi' ke dalam beberapa potongan dan disimpan di sebuah bengkel di Daytona Beach.
Setelah terongok selama bertahun-tahun, kendaraan tersebut akhirnya direstorasi. Meskipun saat ini belum sepenuhnya rampung, Mid America Motorworks selaku pemilik, ingin prototipe itu dipamerkan di Amelia island Concours d'Elegance 2013.
Corvette mesin belakang itu akan dipamerkan sebagai sebuah 'sasis yang bisa dikendarai' ketika kendaraan selesai direstorasi, dan bisa kembali mengikuti ajang pameran bergengsi itu pada tahun depan.
Sejarah mencatat, kalau gagasan Corvette bermesin di belakang tidak diterima dan XP-819 tersebut akhirnya 'dimutilasi' ke dalam beberapa potongan dan disimpan di sebuah bengkel di Daytona Beach.
Setelah terongok selama bertahun-tahun, kendaraan tersebut akhirnya direstorasi. Meskipun saat ini belum sepenuhnya rampung, Mid America Motorworks selaku pemilik, ingin prototipe itu dipamerkan di Amelia island Concours d'Elegance 2013.
Corvette mesin belakang itu akan dipamerkan sebagai sebuah 'sasis yang bisa dikendarai' ketika kendaraan selesai direstorasi, dan bisa kembali mengikuti ajang pameran bergengsi itu pada tahun depan.
(",)v
Sumber : automotivedunia.blogspot.com
kenapa harus main di BOLAVITA ?
BalasHapuskarena kami memberikan Bonus FreeKredit Untuk Setiap Member Baru Gabung Dengan BOLAVITA
Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
whatup : 08122222995
Wechat : Bolavita
Line : Cs_bolavita
BBM: D8C363CA