Pages

Subscribe:

Minggu, 19 Mei 2013

Terjemahan Bahasa Klingon Star Trek Disediakan Oleh Bing




Anda salah satu pecinta film Star Trek, maka ada kabar baik bagi Anda saat ini. Karena kini Anda sudah bisa dengan mudah berkomunikasi dengan bangsa Klingon dengan disediakannya fasilitas terjemahan pada situs web Bing.

Situs mesin pencari web yang bernaung di bawah bendera Microsoft, Bing, baru saja menambahkan Klingon sebagai salah satu bahasa yang mampu diterjemahkannya. Langkah ini dibuat hanya beberapa hari sebelum film sekuel Star Trek garapan JJ Abram, Star Trek Into Darkness, hadir di bioskop.

Matt Wallaert, ilmuwan di Bing, mengatakan "Star Trek selalu melihat teknologi di masa depan. Klingon juga merupakan bahasa yang sering digunakan dalam film tersebut, meskipun hanya segelintir orang yang benar-benar fasih."

Pengguna Bing juga dapat menerjemahkan seluruh website ke dalam bahasa Klingon. Untuk mewujudkannya, Bing bekerja sama dengan pakar linguistik Marc Okrand yang membantu mengembangkan bahasa itu.

"Meskipun telah ada upaya membuat kamus bahasa Klingon, belum ada layanan terjemahan yang benar dengan struktur gramatikal sesuai sampai sekarang," kata Wallaert.

"Ini memang aneh, tetapi sekaligus merupakan tantangan yang menyenangkan," tambahnya. Untuk mencobanya, kunjungi Bing.com. fasilitas ini juga tersedia melalui aplikasi Bing Translator untuk Windows Phones.

(",)v




Sumber : metrotvnews.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”