Pages

Subscribe:

Minggu, 19 Mei 2013

Mobil Pertama John Lennon "Ferrari 330GT" Akan Dilelang




Dari sekian banyak pilihan mobil sport mewah, seperti : Maserati, Aston Martin, dan Jaguar, John Lennon memutuskan lebih memilih Ferrari 330GT 1965 sebagai mobil pertamanya.

Kini mobil itu dikabarkan akan segera dilelang dengan nilai sebesar US$340 ribu atau sekitar Rp3 miliar.

Alkisah, setelah merilis lagu yang menjadi hit Ticket to Ride pada Februari 1965, Lennon juga menjalani dan lulus tes mengemudi pada bulan yang sama.

Tentu saja, sebagai anggota The Beatles yang sukses, ia pun mendapat berbagai jenis tawaran dari para dealer mobil. Tidak pelak, rumah Lennon di Kenwood, Surrey, Inggris, penuh dengan para penjual mobil.

Kala itu, Lennon pun dikatakan mulai terpengaruh dan berjalan keluar melihat koleksi mobil-mobil mewah yang diparkir di halamannya. Dan salah satu mobil yang menarik perhatiannya ialah sebuah Ferrari biru, yang kala itu bernilai sekitar US$10 ribu.

Mobil jenis itu pun juga hanya diproduksi sebanyak 500 unit. Dengan kekayaan yang baru ia peroleh, Lennon pun langsung membeli mobil itu hingga Oktober 1967, mengumpulkan lebih dari 20 ribu km.

Kini mobil bersejarah itu akan dilelang di acara lelang Bonhams di Goodwood pada 12 Juli mendatang. Mobil itu termasuk pelat asli (DUL 4C), serta mesin dan sasis yang sama saat dikendarai Lennon hampir 46 tahun yang lalu.

Sholto Gilbertson, Spesialis Senior di Bonhams Motor Car Department mengatakan, "Mobil ini memang spesial, karena dibeli Lennon tanpa harus keluar dari rumahnya."

(",)v




Sumber : metrotvnews.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”