Pages

Subscribe:

Jumat, 01 Februari 2013

Puisi "Aku" Karya Chairil Anwar Memukau Warga Serbia




Puisi 'Aku' karya Chairil Anwar berhasil dengan gemilang memukau masyarakat yang memenuhi galeri seni REX di Beograd, Serbia. Puisi masterpiece itu dibacakan dalam Bahasa Indonesia dan Serbia.

"Puisi 'Aku' dibacakan dengan baik oleh mahasiswa Indonesia di Beograd, dalam bahasa Indonesia, Adi Bramasto, sedangkan dalam bahasa Serbia dibawakan alumni Darmasiswa asal Serbia, Ruzica Devic," kata Sekretaris Tiga KBRI Serbia, Ariana Yulianti usai menonton acara seni tersebut, Selasa (29/1).

Menurut Ariana Yulianti, puisi Chairil Anwar itu memiliki ciri yang penuh semangat dan unik. Puisi itu juga mempunyai keistimewaan yang berbeda daripada warna dan nuansa karya-karya puisi asal Serbia.





Tak heran, bila pembacaan puisi mendapat sambutan yang sangat meriah. Sebagian besar yang hadir di acara itu merupakan penulis puisi dan komunitas seni yang ada di Beograd.

Pada kesempatan tersebut, juga dipersembahkan presentasi video pembacaan puisi karya Saut Situmorang.

Pembacaan puisi karya pujangga Indonesia di Serbia ini adalah kesempatan yang kedua kalinya setelah kunjungan dan pembacaan puisi oleh Taufiq Ismail dilaksanakan di Serbia pada bulan Juni tahun 2012.

Karya-karya pujangga Indonesia yang unik dan penuh warna telah menarik perhatian tersendiri dari masyarakat Serbia, khususnya kalangan seniman.

(",)v




Sumber : metrotvnews.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”