Pages

Subscribe:

Jumat, 01 Februari 2013

BlackBerry "Z10 Dan Q10" Smartphone Pertama Pendukung BlackBerry 10




Di sela acara peluncuran sistem operasi BlackBerry 10 yang lalu, Research in Motion (RIM), yang nama perusahaan ini akan segera berganti menjadi Blackberry, memamerkan pula dua jagoan ponsel pintar (smartphone) baru mereka yang terdiri dari tipe Z10 dan Q10.

Seperti yang pernah diprediksi sebelumnya, khususnya seri Z10, piranti ini dibekali layar 4.2 inch dengan kerapatan pixel lebih tinggi dari iPhone. Untuk Q10, RIM masih menggunakan desain lama dengan keypad Qwerty andalannya selama ini.

Keduanya memiliki prosesor dua inti dengan kecepatan hingga 1,5GHz, RAM berkapasitas 2GB, memori internal berkapasitas 16GB, sensor Near Field Communications (NFC) yang mendukung pembayaran tagihan langsung dari ponsel, dan micro HDMI untuk presentasi.

"Hari ini merupakan sejarah baru BlackBerry," kata CEO RIM, Thorsten Heins seperti dikutip computerworld.co.uk, Rabu (30/1).

Heins mengatakan sejak dua tahun lalu, pihaknya sangat serius membuat satu keputusan, yakni mengadaptasikan platform orang lain atau membuat yang baru. "Dan kami putuskan untuk membuat yang baru," kata dia.

Analis IHS iSuppli, Ian Fogg mengatakan, dengan persiapan yang cukup panjang dan cepat, RIM berharap banyak dari produk anyarnya ini. Tentu, apa yang dikembangkan mereka akan membahayakan Windows Phone, seperti Nokia. "Ini masalah peringkat ketiga," kata dia.

Di Kanada dan Uni Emirat, Z10 akan tersedia pada 10 Januari dengan harga US$150 untuk kontrak tiga tahun. Sedangkan peluncuran tipe Q10 dijadwalkan akan hadir pada April mendatang.

(",)v




Sumber : metrotvnews.com, republika.co.id
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”