Pages

Subscribe:

Senin, 05 November 2012

Empat Cara Tingkatkan Metabolisme Tubuh




Untuk menurunkan berat badan, metabolisme yang terjadi dengan cepat sangat penting. Akan tetapi, tetap harus dengan pola makan yang sehat. Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan berat badan tak berlebihan, sebaiknya Anda berusaha meningkatkan metabolisme tubuh.

Berikut ialah empat cara dalam meningkatkan metabolisme tubuh :


1. Sering makan

Anda pasti pernah mendengar, jika kita sering makan dengan porsi kecil akan membantu meningkatkan metabolisme, daripada makan dengan porsi penuh dengan selang waktu yang lama. Sering-sering makan akan membuat metabolisme berjalan cepat. Tapi, jangan sekali-sekali menambahkan snack atau cemilan, karena itu hanya bisa menambah berat badan.

Hal terpenting lainnya adalah jangan melewatkan sarapan. Sarapan akan sangat membantu kita dalam beraktivitas.


2. Olahraga

Olahraga juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Melakukan aerobik dan latihan berat dapat membuat tubuh lebih fit. Lakukan setidaknya 30 menit dalam sehari.


3. Cukup tidur

Tidur tak hanya baik bagi kulit, tetapi juga membantu tubuh membakar lebih banyak kalori. Pastikan tidur setidaknya delapan jam per hari, tanpa gangguan yang membuat Anda terbangun. Dalam keadaan tidur, tubuh bisa beristirahat dan memperbaiki dirinya.


4. Tinggalkan kebiasaan tak sehat

Diet ketat, mengonsumsi alkohol, dan jarang tidur, hanya akan memperlambat metabolisme. Tinggalkan kebiasaan buruk itu. Metabolisme Anda akan lancar, apabila tubuh pun dalam keadaan sehat.

(",)v




Sumber : metrotvnews.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”