Pages

Subscribe:

Selasa, 30 Oktober 2012

Elkasih




Elkasih - band asal Jakarta ini turut serta meramaikan musik di Indonesia. Dengan lagu hits-nya "Kau 3Kan Cinta", mereka mampu mendobrak geliat musik tanah air yang semakin maraknya.

Tak muluk–muluk, Elkasih - seperti namanya yang berarti “yang terkasih”, hanya berniat memberikan cinta kasihnya yang tulus kepada penikmat musik di Indonesia. Nama Elkasih pun dipilih sebagai ungkapan rasa syukur atas kasih Allah SWT yang telah mempertemukan kelima sekawan ini kembali, setelah terpisah cukup lama.

Atas dasar pertemuan yang terjadi pada tanggal 1 Januari 2008 lewat prakarsa El Ibnu sang vocalist, menjadi tonggak sejarah 5 sahabat ini untuk bersatu lagi dan sebagai tanda terbentuknya Elkasih.

Lima sahabat itu ialah :
El Ibnu (Vocal), El Arief (Drum), El Fajar (Bass), El Ari (Keyboard), dan El Binbin (Gitar)




Semangat besar berkat pertemuan kelimanya ini, membuat mereka sepakat mengusung genre yang mereka namakan “Hybrid Pop”. Meski juga mengedepankan pop yang easy listening, Elkasih mencoba memberikan diferensiasi dengan lirik yang inspiratif, namun gampang dicerna dan dilantunkan sang vokalis dengan sepenuh hati. Dan itulah inti dari hybrid pop sejati kata mereka.

Dalam waktu hanya 3 bulan saja, mereka mampu merampungkan sejumlah materi lagu yang punya kekuatan masing-masing untuk dijadikan singel. Mini album Elkasih berisi 6 lagu yang berjudul "Pesan Dari Surga" ini pun dirilis pada Mei 2008 oleh label V Music.




Singel mereka berjudul "Kau 3Kan Cinta" sudah wara–wiri di televisi maupun radio tanah air. Dan menjadi chart lagu dibeberapa radio dan sempat merajai tangga lagu di Inbox SCTV pada akhir tahun 2009. Dan Elkasih pun termasuk dalam 3 besar untuk pencapaian record penjualan RBT terlaris saat itu. Video Klipnya sendiri dibesut oleh Eugene Panji.

Namun, selama 4 tahun berjalan, perubahan formasi pun tak terelakkan, dan itu dimulai sejak 2010 dikarenakan kondisi industri yang simpang siur kala itu. Saat ini, Elkasih yang tersisa, yaitu El Ibnu (Vocal) dan El Binbin (Gitar). Mereka masih meyakini, bahwa Elkasih masih mampu berdiri dan melancarkan sepak terjangnya di hingar bingar industri musik Indonesia, guna memberi karya mereka yang terbaik bagi para pecinta musik di tanah air.




facebook :
Elkasih Indonesia
Elkasih Band

Email :
elkasihband@rocketmail.com 





Sumber : Elkasih Management©
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”