Pages

Subscribe:

Selasa, 25 September 2012

New Blogspot Interface Yang Bikin Pusing Dan Sakit Kepala Para Blogger



Sejujurnya, ini sebenarnya curhatan hati, yaitu tentang perubahan blogspot interface, dari yang "old" ke yang "new". Kalau beberapa bulan yang lalu blogspot memberi pilihan kepada para bloggernya untuk memilih dalam menggunakan yang old atau yang new, sekarang sepertinya blogspot tidak memberi pilihan itu lagi.

Hal ini jelas membuat saya pribadi yang telah terbiasa menggunakan interface yang lama, menjadi tidak nyaman. Kegiatan nge-blog saya jadi terganggu dengan perubahan interface yang baru ini, karena saya harus beradaptasi lagi, manalagi ada beberapa fiture HTML yang biasa saya gunakan, tidak terdapat pada interface yang baru saat ini.

Kecewa, itu pasti. Namun, yang saya pikirkan saat ini, apakah blogspot tidak berfikir, bahwa hal tersebut telah membuat sedikit kekacauan yang mana para blogger seperti saya yang sudah terbiasa dengan interface yang lama, dipaksa untuk beradaptasi dengan interface baru yang ada saat ini.

Yang hebatnya lagi, blogspot sudah tidak memikirkan blogger-blogger seperti saya, yang daya tangkap otaknya sudah tidak secanggih blogger-blogger muda yang otaknya masih cemerlang. Miris tentu rasa ini melihat arogansi seperti ini, seolah-olah kita para blogger dituntut harus patuh oleh ketentuan yang mereka buat.

Padahal, ini bukan soal patuh atau tidak patuh. Ini soal kebiasaan yang sudah bertahun-tahun saya jalankan sebagai blogger. Dan kini dengan seenaknya, blogspot membuat sebuah aturan tanpa memberi pilihan kepada para blogger setianya selama ini.

Dan sekarang, yang ada di benak saya ialah apakah blog ini akan terus saya jalani seperti biasanya, atau saya tinggalkan begitu saja. Saya masih berusaha keras mengakalinya, memahami, dan mencoba beradaptasi atas ketentuan baru ini. Dan saya sudah mengajukan permintaan ke blogspot beberapa waktu lalu, agar interface yang lama dikembalikan lagi seperti sedia kala.

Saya masih menanti kebaikan blogspot agar dapat mempertimbangkan perlakuannya terhadap blogger-blogger seperti saya dengan bijak dan arif. Blogspot memang gratis, namun bukan berarti dengan seenaknya semena-mena terhadap blogger setianya yang setiap hari dengan penuh loyalitas dan dedikasinya selalu menyempatkan diri untuk memberikan artikel-artikel menarik di dalam hiruk pikuknya dunia maya.

Hopeless,,

AdeL'FarouK . Jakarta
25 September 2012 . 18:09WIB

(",)v
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 komentar:

  1. Apalagi saya Om, saya malah sering pakai opera mini, pastinya antarmuka blogger yang baru tidak support dengan opmin. Saya sempat mengirimkan feedback (saran) karena memang tersedia tombol untuk kirim saran. Saya juga sempat tulis artikel yang mengeluhkan antarmuka baru blogger.com ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah yang saya keluhkan gan, jadi serba salah,, Di satu sisi, saya merasakan blogging itu sudah menjadi sebuah kebutuhan,, Di sisi lain, saat ini saya malah dibikin susah oleh blogspot..

      Hapus
  2. yang bikin saya sakit kepala adalah saat membuat post baru dan edit html template, cpu usage di PC naik tiba2, saya pake opera browser, kemudian saya coba pake chrome, malah lancar, entah siapa yang salah, mungkin pc tua saya yg tidak mendukung tampilan baru blogger, namun jika boleh memilih, lebih berharap tampilan lama.
    huh..,lega rasanya telah diberikan kesempatan berkomentar, saatnya kembali ke rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, koq bisa begitu? ada hubungannya ya? baru tahu saya,, aneh juga ya,,
      Iya, tampilan lama lebih simple n gak ngejelimet spt yg baru,,
      Thanks bwat komentarnya ;)

      Hapus

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”