Pages

Subscribe:

Senin, 10 September 2012

Kisah Perbincangan Para Minuman



Disaat para minuman sedang berkumpul, terjadilah perbincangan diantara mereka. Perbincangan pun menjadi menarik, manakala mereka saling membandingkan kehebatan satu dengan yang lainnya.

Kopi : “Janganlah kamu meremehkan secangkir kopi kecil seperti saya. Hargaku cukup mahal. Orang yang minum saya mendapatkan hasil yang menakjubkan. Jiwa mereka jadi enteng dan rasa lelah pun akan hilang, sehingga tidak lagi ngantuk.”

Bir : “Mana bisa kopi dibandingkan dengan air seperti saya. Bir adalah minuman terbaik di dunia. Setelah minum, orang akan menjadi bersahabat dan romantis. Selain itu, bir lebih mahal dari kopi, bisa 8X lipat dari harga kopi. Belum termasuk tip lho!”

Kopi : “Oke.. Walaupun saya bukan yang terbaik, saya lebih baik dari yang lain. Paling tidak saya harus bertanya kepada segelas air jernih untuk lebih meyakinkan. Ia hanya minuman gratis di meja ini. Ia tidak berharga sama sekali. Haha.. Menggelikan!”

Air Jernih : “Jangan memandang rendah saya. Walaupun saya lebih tak berharga dibanding kalian dalam restoran ini, di gurun pasir saya adalah minuman yang paling menyenangkan dan dicari.”

Teh : “Air jernih masuk akal. Ijinkanlah saya, Merk Special teh Oo Long memberikan penjelasan. Di dunia ini, tidak ada perbedaan nyata atas segala sesuatu yang berharga. Segalanya berharga dan indah apa adanya. Dalam batas-batas nilai uang, teh yang bagus, seperti diriku berharga Rp.50.000.-/ons. Saya tidaklah lebih murah dari kalian berdua. Banyak orang tak peduli pada kopi dan bir, tapi mempunyai minat khusus pada diriku. Dalam menulis dan berpikir, secangkir kopi adalah teman yang baik. Saat bergaul dan perayaan, segelas bir yang baik akan terasa begitu menyenangkan. Dan untuk menghilangkan haus dan menambah cairan tubuh, air jernih adalah yang penting sebagai penyelamat hidup. Maka dari itu, segala sesuatu di dunia ini memiliki kualitas uniknya masing-masing. Tak perlu membandingkan dirimu dengan orang lain. Bila kamu air jernih, perankanlah dirimu sebagai air jernih dengan sebaik-baiknya. Bila kamu kopi, perankanlah dirimu sebagai kopi dengan sebaik-baiknya.”


Segala sesuatu adalah diri sendiri, diri masing-masing. Tidak perlu memutuskan antara baik atau buruk. Jika kamu adalah segelas air jernih, jangan merasa rendah diri. Air mempunyai artinya sendiri. Begitulah hidup ini diciptakan, memiliki fungsinya masing-masing.

(",)v




Sumber : lautanindonesia.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”