Pages

Subscribe:

Rabu, 05 September 2012

Cara Ampuh Obati Radang Tenggorokan Dengan Resep Alami



Radang tenggorokan yang menghampiri memang kerapkali menimpa seseorang dan tentu hal ini sangat mengganggu. Penyebabnya bermacam-macam, namun pada umumnya kondisi ini dialami seseorang karena daya tubuh yang sedang menurun.

Ketika daya tahan tubuh sedang menurun, maka disinilah awal virus dengan sangat mudah masuk dan menyerang, sehingga menyebabkan terjadinya peradangan pada tenggorakan.

Berbagai hal yang bisa menyebabkan kondisi daya tahan tubuh menurun ini, seperti gaya hidup yang kurang sehat, tidur terlalu larut malam, mengonsumsi makanan yang terlalu pedas, bahkan kondisi cuaca yang berubah secara ekstrem juga dapat memicu terjadinya radang tenggorokan.

Cara menyembuhkan radang tenggorokan dengan resep obat yang alami, sangat cocok digunakan oleh anak balita, ibu hamil, ibu yang menyusui, serta semua orang yang terjangkit oleh radang tenggorokan.

Adapun cara ampuh untuk mengobati radang tenggorokan dengan resep alami ini terdiri dari 3 macam, dan sudah pasti dengan sangat mudah dapat ditemukan di dapur rumah Anda. Apa saja obat tersebut? Berikut penjelasannya :


1. Berkumur Dengan Air Garam

Mengatasi radang tenggorokan secara tradisional bisa dilakukan dengan cara berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam dapur. Campurkan satu sendok teh garam ke dalam air hangat. Dan cobalah melakukan ini satu kali dalam sehari, atau sesuaikan dengan kebutuhan. Dalam hal ini gunakan air hangat dan bukan air panas.


2. Madu Dan Air Hangat

Satu sendok makan madu yang dicampur air hangat dan lemon adalah obat alami yang baik untuk radang tenggorokan. Ramuan madu dan campuran air hangat ini dapat melapisi tenggorokan dan menenangkan iritasi.


3. Bawang Putih

Bawang putih juga bisa dilakukan untuk mengatasi radang tenggorokan. Caranya adalah dengan menghangatkan satu atau dua siung bawang putih dalam microwave salam 10 hingga 15 detik. Bawang putih yang sudah dihangatkan kemudian ditekan dan dimakan langsung. Hal ini dapat dilakukan sekali dalam sehari, hingga sakit radang tenggorokan mereda.


Demikian beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi radang tenggorokan yang sedang datang menyerang. Namun, hal ini perlu juga Anda ketahui secara cermat tentang terjadinya radang tenggorokan yang berulang-ulang terjadi, yaitu menjaga pola hidup sehat, agar daya tahan tubuh Anda selalu terjaga dengan baik. Semoga bermanfaat.

(",)v




Sumber : rockypanjaitan.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia