Pages

Subscribe:

Rabu, 05 September 2012

DARPA "Transformer TX" Kendaraan 3 In One Antara Mobil, Helikopter, Dan Pesawat



Bisa memiliki mobil terbang seperti Terrafugia pasti menyenangkan, terutama untuk digunakan di kota-kota yang rawan macet seperti Jakarta misalnya. Namun, bagaimana mau terbang, ingin lepas landas (take off) saja jarak antara satu mobil dengan yang lain hanya 3 cm.

DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency), sedang mengembangkan sebuah kendaraan militer 3 in 1, karena kendaraan ini merupakan campuran antara mobil, helikopter dan pesawat terbang.





Diberi nama dengan DARPA Transformer (TX), yaitu mobil 4 penumpang yang dilengkapai dengan berbagai persenjataan dan bisa berjalan sejauh 280 mil (450 km) baik di darat maupun udara.

Yang paling utama adalah kemampuannya untuk lepas landas secara vertikal, yang mirip sekali seperti helikopter, sehingga area yang sempit sekali pun bukan menjadi alasan bagi kendaraan ini untuk mendarat.

Transformer yang dilengkapi dengan teknologi cangggih ini, juga bisa membuat siapapun mampu mengendarainya. Dan bisa dipacu dengan kecepatan sampai 104 km/jam pada saat berjalan di darat atau 241 km/jam ketika berada di udara.





Prototype mobil ini sedang dibuat dan diharapkan tahun 2015 nanti bisa terwujud. Seru, ya!

(",)v




Sumber : automotivedunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”