Pages

Subscribe:

Jumat, 29 Juni 2012

Mutiara Tertua di Dunia Ditemukan



Mutiara tertua dalam sejarah peradaban manusia ditemukan di Uni Emirat Arab (UEA). Usia mutiara yang ditemukan dari kuburan tersebut, diyakini berasal antara 5547 SM dan 5235 SM.

Para peneliti telah menemukan mutiara tertua di dunia itu di Umm Alquwain, UEA. Menurut laporan, mutiara yang ditemukan bukan dari laut melainkan dari kuburan.

Para peneliti mengatakan, temuan didapatkan dari area perkuburan lokal. Peneliti mengungkapkan, mutiara biasanya kerap ditempatkan di wajah atau di atas bibir jenazah yang dikubur pada zaman dahulu.

Penelitian dilakukan oleh para peneliti Prancis. Penemuan menunjukan bahwa pemancingan mutiara tiram pertama kali dilakukan di semenanjung Teluk Arab. Selama ini para peneliti meyakini Jepang sebagai tempat pertama dilakukannya pemancingan mutiara tiram.

Sejak dahulu mutiara masih memegang peran penting dalam dunia Arab. Bahkan hingga saat ini masih menjadi pusat perhatian. Para peneliti terus mengidentifikasi 'elemen' yang menyusun mutiara.

Menurut laporan Discovery News, mutiara tertua di dunia yang ditemukan tersebut memiliki diameter 0.07 inci. Mutiara itu juga ditemukan dalam keadaan utuh.

(",)v




Sumber : republika.co.id Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia