Pages

Subscribe:

Jumat, 29 Juni 2012

Cara Merubah Ukuran File Gambar GIF Animasi Dengan Mudah



Beberapa waktu lalu, saya ingin merubah ukuran file gambar GIF, ke ukuran yang lebih kecil. Ternyata, setelah saya me-resize-nya menggunakan photoshop, apa yang terjadi? Gambar animasi tersebut malah tidak bergerak alias stuck.

Saya pun tidak kehabisan akal, percuma ada mbah google kalau hal sepele seperti itu tidak dapat diatasi. Akhirnya, saya menemukan di salah satu situs yang memecahkan solusi kebuntuan saya tersebut. Rekan-rekan ingin tahu caranya?

Caranya sangat gampang, jika rekan-rekan ingin merubah gambar animasi GIF ke ukuran yang lebih besar atau kecil, rekan-rekan tidak perlu mendownload ataupun menginstal aplikasi apapun, hanya cukup mengunjungi web ToolsOn.Net saja hal itu akah teratasi.

ToolsOn.Net ini adalah aplikasi online gratis yang menyediakan jasa untuk mengubah ukuran gambar GIF animasi, baik itu ke ukuran kecil maupun besar. Nah, berikut ini ialah langkah-langkah untuk mengubah ukuran GIF animasi dengan menggunakan ToolsOn.net :

* Buka Website ToolsOn.net

* Pilih Button yang bertuliskan “Resize GIF”





* Upload file Animasi GIF yang ingin dirubah dengan meng-klik upload atau pilih berkas

* Kemudian pilih ukuran animasi GIF yang diinginkan

* Klik tombol Apply untuk mengubah ukuran Animasi GIF

* Download dan Save file Animasi GIF

* Done!


Tidak sulit, bukan? Dan tidak hanya itu saja, ada juga aplikasi lainnya di ToolsOn.net yang rekan-rekan bisa mencobanya nanti. Jika Rekan-rekan penasaran dengan aplikasi lain yang ada di ToolsOn.net ini, seperti membuat animasi, membuat animasi dengan Webcam, dan masih ada beberapa aplikasi lagi.

Selamat mencoba!

(",)v




Sumber : bloggersolo.net Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”