Pages

Subscribe:

Sabtu, 02 Juni 2012

Mengetahui Maksud Dari "Verified" di Twitter



Bagi kamu pengguna social networking twitter, pasti pernah melihat ada akun twitter seseorang dengan logo "verified", yaitu lambang lencana biru bersegi bulat-bulat dan tanda contreng putih di bagian tengah dalamnya. Lantas, pernahkah terlintas dibenak kamu tentang maksud dari logo verified tersebut dan bagaimana cara membuat akun twitter kamu menjadi verified seperti itu?


Demikian halnya dengan saya yang juga pernah bertanya-tanya soal itu, dan pernah terbersit di pikiran saya ingin membuat akun twitter saya menjadi verified atau terverifikasi. Oleh karenanya, saya pun mencoba untuk mencari tahu informasi tersebut dan akhirnya saya menemukannya dengan jelas bagaimana cara verified twitter.




Logo Verified Twitter


Saya katakan informasi ini adalah jelas sejelas-jelasnya, karena info itu sendiri saya jumpai langsung dari situs resmi twitter dan memang benar-benar ditulis pula oleh tim twitter itu sendiri.

Nah, untuk lebih detailnya, berikut ini adalah penjelasan bagaimana cara verified twitter yang saya baca langsung dari situs twitter yang beralamatkan di support.twitter.com :


Apakah Verified Account itu?

Setiap account dengan Badge Verified adalah Verified Account. Twitter menggunakan ini untuk membangun keaslian account terkenal, sehingga para pengguna twitter dapat percaya, bahwa sumber yang sah adalah authoring Tweets mereka.


Jenis Akun apa yang bisa diverifikasi?

Verifikasi digunakan untuk membangun otentisitas dan mengatur agar tidak terjadi kebingungan yang berurusan dengan identitas di twitter. Account diverifikasi harus sebagai akun publik dan aktif melakukan tweet.


Bagaimana saya bisa mendapatkan account Verifikasi?

Program ini saat ini tertutup untuk umum. Ini berarti kami tidak dapat menerima lagi permintaan publik untuk verifikasi tersebut.


Mengapa program Verifikasi Beta saat ini ditutup?

Verifikasi akun-akun twitter versi Beta untuk publik saat ini tidak lagi tersedia. Setelah lama pengujian manual, kami sudah menutup aplikasi publik. Kami telah menghapus formulir permintaan verifikasi untuk publik. Sementara itu, kami masih memverifikasi beberapa sumber terpercaya, seperti pengiklan dan mitra kami. Jika Anda salah satu mitra kami atau pengiklan, silahkan ikuti dengan manajer akun Anda untuk rincian lebih lanjut.


Maka, dari beberapa poin-poin yang disebutkan diatas, kita sudah secara jelas mengetahui, bahwa saat ini sudah sangat sulit melakukan verifikasi akun twitter, dan oleh karenanya hampir seluruh pengguna twitter di Indonesia, sampai saat ini belumlah mendapatkan status terverifikasi dari pihak twitter, kecuali beberapa orang saja yang pernah saya lihat, yaitu akun twitter Gita Gutawa ~ @gitagut, Sherina Munaf ~ @sherinamunaf, dan Agnes Monica ~ @agnezmo.






Tapi tentu sangat berbeda dengan akun yang dibawah ini, jelas sekali palsu verified-nya, karena begitu susahnya dan tak mungkin untuk mendapatkan verified account twitter, alias mimpi kali ye, maka untuk menghibur diri saya sendiri, saya buatlah di display picture twitter saya logo verified tersebut dengan mengeditnya lewat sotosop (maksa.com).


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

  1. Gracias info nya, akhirnya saya menemukan jawabanya tentang verified akun twitter :D

    BalasHapus
  2. >Al-Fadin : met ngetwit, semoga ter-verified ;p

    BalasHapus

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia