Pages

Subscribe:

Kamis, 15 Maret 2012

Venus Dan Jupiter Akan Tampak Sejajar Mulai Minggu 11 Maret 2012

http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20120312_114235_HAL-16B1-MICOM-13-AP.jpg

Jarak antara planet Venus dan Jupiter cukup jauh sebenarnya. Dan pada hari minggu lalu, 11 Maret 2012, kedua planet tersebut terlihat hampir sejajar. Fenomena ini dapat disaksikan dari arah barat-barat daya.

Jupiter akan bergerak hingga berada di beberapa derajat di sebelah Venus yang mengeluarkan cahaya lebih terang sampai akhir Maret ini. Kemarin pukul 09:30 WIB atau 02:30 waktu GMT, Teleskop Slooh menyiarkan posisi kedua planet tersebut secara langsung di website events.slooh.com.

Bagi para pengamat planet, saat ini menjadi waktu paling aktif untuk mengamati situasi di luar angkasa. Senin lalu, setelah dua tahun yang lalu, Mars tampak jelas terlihat kembali dari Bumi.

Pada Februari lalu, bulan tampak 'menari' di langit dan akan aktivitas tersebut akan terlihat kembali di akhir bulan ini. Bulan nantinya akan muncul dari atas Jupiter dan kemudian akan melewati planet tersebut lalu melewati Venus. Pada Juni tahun ini, Venus akan terlihat muncul di depan Matahari di beberapa lokasi di Bumi.

(",)v




Sumber : mediaindonesia.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia