Pages

Subscribe:

Minggu, 04 Desember 2011

Arti Filosofis Yang Terkandung Pada Warna Bunga Mawar




Mawar merupakan salah satu jenis bunga yang melambangkan isi hati atau perasaan seseorang. Tidak saja bentuknya yang cantik dan indah, dari setiap warna-warni jenisnya memiliki makna filosofis yang terkandung di dalamnya.

Memberi bunga kepada pujaan hati, menjadi sebuah romantisme tersendiri yang akan membuat sang pujaan hati merasa tersanjung dan berbunga-bunga. Namun, Anda jangan sampai salah memberi bunga mawar kepada sang pujaan hati, karena setiap warna dari bunga mawar, memiliki arti yang berbeda-beda.

Memberi bunga mawar dengan warna yang salah, bisa membuat sang pujaan hati salah mengartikannya alias miss understanding. Jika hal itu sampai terjadi, maka misi Anda yang seharusnya sukses dengan gemilang, menjadi hancur berantakan.

Maka dari itu, agar Anda tidak salah dalam memilih warna bunga mawar ketika akan memberikan setangkai bunga mawar kepada sang pujaan hati, alangkah baiknya Anda simak terlebih dahulu arti dari berbagai warna bunga mawar berikut ini :


Mawar Merah





Yupz… tak diragukan lagi, mawar merah merupakan bunga mawar yang paling umum untuk menyatakan perasaan Cinta Anda. Merah melambangkan cinta, keindahan, rasa hormat, romantisme dan bahkan sebagai pujian.

Pada dasarnya warna merah itu artinya berani. Tapi kalau diartikan sebagai warna bunga, warna merah tuh melambangkan rasa cinta dan sayang. Dan rasa cinta itu cenderung terkait dengan hubungan antara laki-laki dan perempuan. Warna bunga merah juga bisa diartikan sebagai cinta dengan rasa ‘respect’ yang tinggi.


Mawar Putih




Ketika Valentine day, maka orang berbondong-bondong memberikan mawar merah kepada pasangannya. Kenapa Anda tidak mencoba untuk tampil beda? Berikanlah mawar putih kepada kekasih hati Anda tercinta.

Putih sebagai lambang cinta sejati, kesucian, kemurnian hati dan keagungan, akan lebih meyakinkan sang kekasih hati, bahwa Anda begitu mencintai dan menyayanginya. Mawar putih juga cocok diberikan untuk sahabat, karena putih mencerminkan persahabatn sejati.


Mawar Pink (Merah Muda / Merah Jambu)





Mawar yang satu ini sangat cocok diberikan kepada teman atau keluarga sebagai penghargaan kepada mereka. Pink melambangkan kebahagiaan, penghormatan, kelembutan dan tentunya pujian. Warna ini paling tepat untuk mengungkapkan perasaan suka kepada seseorang.

So, kalau Anda mau menyampaikan perasaan suka terhadap seseorang, warna pink ialah warna yang paling cocok. Warna pink juga bisa diartikan sebagai rasa terima kasih dan rasa syukur yang mendalam.

Selain itu, kalau warna pinknya lebih muda lagi, dapat diartikan sebagai ungkapan rasa kagum, sedangkan warna yang pinknya lebih tua, dapat diartikan sebagai ungkapan terimakasih si pemberi terhadap si penerima.


Mawar Kuning





Mawar ini sangat cocok diberikan kepada teman atau keluarga setelah terjadinya konflik atau pertengkaran. Mawar kuning melambangkan persahabatan, kekeluargaan, keceriaan dan kegembiraan.

Namun, tidak sedikit pula orang yang punya persepsi dengan bunga mawar kuning sebagai ungkapan rasa benci dan cemburu. So be careful… Warna kuning juga dapat diartikan dengan fleksibilitas dan kebebasan.


Mawar Kuning Dengan Strips Merah





Kalau mawar yang ini sangat cocok diberikan bila Anda sedang jatuh cinta pada teman sendiri. Karena selalu bersama-sama, belajar bersama, jalan-jalan bersama, liburan bersama, makan bakso bersama, sampai curhat-curhatan pun bersama, tak disangka akhirnya timbul rasa sayang dan cinta di hati untuk teman Anda itu.

Tunjukkan perasaan cinta pada teman Anda tersebut dengan rangkaian mawar kuning berstrip merah. Yang terpenting, asal Anda jangan jatuh cinta pada teman yang sesama jenis, Bahaya!


Mawar Peach




Bunga mawar yang satu ini banyak diartikan sebagai pengungkapan rasa pertemanan kita kepada seseorang, karena warna peach merupakan warna yang melambangkan kehangatan dari suatu ikatan.


Mawar Orange


http://kikidewee10.files.wordpress.com/2010/03/orange-rose.jpg


Mawar orange melambangkan semangat dari diri seseorang, dimana biasa dapat diartikan sebagai pemberi bunga mawar orange ingin mengenal penerima secara lebih jauh.


Mawar Ungu


http://www.indonesiamedia.com/wp-content/uploads/2011/02/purple-roses.jpg


Melambangkan keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona dan kekaguman. Mawar warna ungu juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.


Mawar Hijau


http://2.bp.blogspot.com/_q3ZN58OvfWQ/S6Xsv0e_A2I/AAAAAAAAAsg/g5dVbXSi-Yg/s320/setangkai+mawar+hijau.JPG


Hijau adalah warna harmoni dari kesejahteraan dan kesuburan. Hal ini juga diindikasikan sebagai warna perdamaian dan ketenangan. dengan nuansa hijau dapat melambangkan, "semoga kehidupan baru yang sejahtera atau keinginan untuk pemulihan kesehatan yang lebih baik lagi".


Mawar Hitam





Rasa benci itu manusiawi, bukan? Cara mengungkapkannya pun berbeda-beda, ada yang diungkapkan secara langsung, ada juga yang hanya di pendam sendiri dalam hati. Nah, daripada capek hati, rasa benci itu juga bisa diungkapkan dengan mengirim bunga mawar warna hitam.


Mawar Biru





Memang tidak ada mawar hitam, mawar hijau, maupun mawar biru. Karena warna dasar mawar adalah putih dan merah. Melalui teknik rekayasa genetik (Suntory and Florigene) dua negara, ternyata warna-warna aneh itu bisa hadir.

Jepang diwakili oleh Suntory Limited dan Australia dari Florigene Pty. Ltd bekerja sama menciptakan Mawar Biru. "Mawar biru secara tradisional diciptakan dengan mematikan mawar putih dan menahan pigmen delphinidin, sehingga hanya ada pigmen utama penghasil warna biru saja."

Mawar biru mempresentasikan perasaan yang tidak mudah dikatakan. Biru dalam fisik mawar juga diartikan sebagai imaginasi, misteri, tak dapat disentuh atau ketidakmungkinan. Lainnya, mawar biru sangat pas untuk Anda yang benar-benar mencintai begitu dalam pasangan Anda.

Karena biru menggambarkan kebekuan, karena biru adalah sesuatu yang benar-benar dalam. "Mawar Biru melambangkan kesungguhan atas perasaan, karena direkayasa genetik dengan semua warna mawar yang menjadikan mawar biru memiliki kelebihan dari semua bunga mawar (merah, kuning, putih, hitam) .


Dengan melihat arti yang terkandung dari warna-warni bunga mawar, maka kini Anda bisa lebih tahu saat yang tepat untuk mengungkapkan isi hati, tanpa perlu banyak bicara. So, tunggu apalagi? Nyatakanlah perasaan Anda yang sesungguhnya dengan merepresentasikannya lewat sekuntum bunga mawar.

(",)v




Sumber : dunia-uniks.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”