Pages

Subscribe:

Sabtu, 02 Juli 2011

Perbandingan Blackberry "Onyx 9700 & Gemini 8520"




Mungkin kamu latah atau ingin menggunakan ponsel Blackberry karena layanan online-nya. Nah, bagi kamu yang belum pernah menyentuh atau memiliki ponsel Blackberry, dan kamu ingin membelinya serta menggunakannya, maka artikel ini dikhususkan untuk hal itu.

Sebab dengan ponsel Blackberry + Layanan BIS (Blackberry Internet Service), maka kamu bisa online terus-terusan tiada henti, messenger (yahoo/gtalk) kamu bisa nyala terus, kamu bisa pantau Facebook setiap saat dan layanan Push Mail yang membuat kamu dapat menerima/mengirim email dengan cepat.

Berbicara soal jaringan GSM dan produk Blackberry yang anyar (pada awal tahun 2010), maka pilihan baik bagi pemula adalah Blackberry Onyx 9700 dan Blackberry Gemini 8520. Secara kelas antara Onyx dan Gemini memang berbeda, kelas Onyx diatas Gemini tentunya.

Dan bila kamu tidak masalah soal dana, maka kamu bisa ambil Onyx. Tapi masalahnya adalah bukan soal dana atau tidak, buat apa kamu membeli sesuatu yang mahal, padahal sebenarnya kamu tidak memerlukan semua fiturnya.

Perbedaan fitur dan kualitas antara Blackberry Onyx dan Blackberry Gemini sebenarnya cukup banyak, namun kita coba bedakan perbedaan fitur yang paling mendasar dari keduanya Blackberry tersebut.


http://media.dinomarket.com/docs/imgusr/2010-12/Blackberry_ONYX_9700_WHITE_151210141201_ll.jpg.jpg

Blackberry Onyx 9700


Mari kita lihat fitur yang ada di Onyx tapi tidak ada di Gemini, yaitu :
* Fitur untuk jaringan 3G
* LED Flash dan auto focus pada kamera
* GPS

Koneksi jaringan 3G sangat diperlukan bila kamu ingin sering membuka website atau gemar melakukan download-download file. Dengan koneksi 3G, maka proses transfer data menjadi lebih cepat pastinya. Bila kamu hanya ingin menggunakan Blackberry sebagai sarana chatting saja, maka koneksi 3G tidak wajib digunakan.


http://1.bp.blogspot.com/-qte5D7-9D7U/TWPITTHVPiI/AAAAAAAAAAM/oqhb9MVAEos/s1600/bb-curve-8520.jpg

Blackberry Gemini 8520


Lalu dengan adanya lampu blitz dan auto fokus pada camera, maka pastinya hasil yang didapatkan cukup terang dan jelas. Jika hal ini benar-benar kamu butuhkan, maka fitur LED Flash dan Auto Focus harus benar-benar ada pada Blackberry kamu.

Kemudian apakah kamu memerlukan fitur untuk mengetahui letak dimana posisi kamu dan teman kamu berada? Jika kamu memerlukan hal itu, maka fitur GPS diperlukan.

Bagi pemula ataupun pro (mahir), terkadang tidak terlalu membutuhakn fitur-fitur tersebut, mungkin fitur-fitur tersebut sudah didapat melalui dari perangkat/layanan lainnya yang ada saat ini. Maka kamu bisa memilih Blackberry Gemini.

Namun, beda halnya jika kamu menginginkan dan mementingkan kualitas, seperti bahan materialnya, rasa pijitin keypadnya, dan sebagainya, maka tidak salah kamu memilih Blackberry Onyx. Semua kembali kepada kebutuhan dan selera masing-masing.

Lalu, bagaimana dengan Blackberry Odin (Storm 2)? Untuk sementara lupakan produk ini, terutama bagi pemula yang ingin menggunakan Blackberry. Sebab, teknologi layar sentuhnya tidak mudah untuk digunakan bagi banyak orang (khususnya yang masih awam), dan tentu tidak banyak yang menyukainya.

(",)v




Sumber : teknologi-gayahidup.master.web.id Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar:

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia