Pages

Subscribe:

Rabu, 29 Juni 2011

Perbandingan Blackberry "Torch 9800 & Onyx 2 9780"




Kamu sudah memiliki Blackberry? Apakah kamu ingin untuk membelinya? Kalau bingung memilih tipe yang mana, yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu, kamu dapat membaca artikel ini.

Baiklah, sebelum kamu mau mencari tipe smartphone Blackberry dengan harga yang pas sesuai kocek kamu alias murah (sebenarnya sich gak murah-murah banget), kamu bisa memulainya dan mencoba Blackberry Gemini dan Onyx (baca disini), serta Blackberry-Blackberry lainnya, seperti : Storm, Javelin, dsb. Nah, jika kamu ingin mencari tipe Blackberry kelas papan atas yang beredar saat ini di Indonesia, kamu bisa memilih antara Blackberry Torch 9800 dan Onyx 2 9780.




Blackberry Torch 9800


Lalu, apa saja pertimbangan yang perlu kamu cermati dari kedua blackberry tersebut di dalam memilihnya, antara Torch 9800 & Onyx 2 9780. Soal harga antara kedua tipe tersebut tidak terlalu terpaut jauh, hanya selisih berapa ratus ribu saja koq. Dan pastinya, akhir dari semua ini adalah jangan ada luka di hati kamu setelah membeli dan memilikinya.

Oklah, agar tidak berlarut-larut, kita coba awali dengan pengetahuan sistem operasi di Blackberry saat ini, OS (Operating System) yang terkini adalah versi 6.0, kedua ponsel tersebut antara Torch dan Onyx 2 telah sama-sama telah memiliki OS 6.0, dan juga menggunakan processor 624 MHz. Jadi, dalam hal ini mereka adalah imbang.

Lalu, kalau kita bicara soal camera, ponsel-ponsel pintar populer saat ini banyak mengusung camera 5 MP (Megapixel). Di Torch dan Onyx 2 pun telah memiliki camera 5 MP, disertai pula dengan Autofocus dan LED Flash (lampu blits), dan sekali lagi, maka keduanya imbang.




Blackberry Onyx 2 9780


Dalam hal komunikasi data, Torch dan Onyx 2 sama-sama memiliki fiture GPRS, EDGE, 3G HSDPA, WiFi, dan Bluetooth. Jadi, lagi-lagi keduanya tidak ada celah kekurangan dalam hal fiture-fiture komunikasi data. Aplikasi Blackberry Maps juga tersedia dikeduanya. 

Kemudian kehandalan multimedia, memainkan file audio, file video, voice memo, sama-sama imbang keduanya. Dalam hal mengetik pun sama-sama imbang, keduanya memberikan QWERTY keyboard.

Lalu kalau semuanya sudah imbang, lantas apa bahan pertimbangannya untuk memilih antara Blackberry Torch dan Onyx 2? Nah, berikut ini adalah poin-poin unggulan dan kekurangan dari kedua ponsel tersebut.


Blackberry Torch 9800 (keunggulan yang tidak ada di Onyx 2) :

* Layar lebih besar, yaitu 3.2 inches, sedangkan Onyx 2 hanya 2.44 inches.

* Layar Touchscreen, artinya kamu dapat mengoperasikan dengan menekan/menggeser dari layar langsung, begitu juga bila ingin mengetik dapat dilakukan di layar langsung atau juga dengan QWERTY keyboard sliding.




Blackberry Torch 9800


Blackberry Onyx 2 9780 (keunggulan yang tidak ada di Torch) :

* Terasa lebih cepat dan ringan dalam pengoperasiannya, karena dengan menggunakan processor yang sama di Onyx 2, tidak ada fiture Touchscreen.

* Bobot lebih ringan, di Torch karena mengusung layar touchscreen dan juga keyboard sliding, membuat Torch menjadi lebih tebal dan lebih berat.

* Baterai lebih awet, di Torch layar yang lebih lebar dan touchscreen-nya, dapat menguras baterai dengan lebih cepat.


http://i278.photobucket.com/albums/kk109/zierock/blackberry-onyx2-9780.jpg

Blackberry Onyx 2 9780


Jadi bisa disimpulkan secara objektif, bahwa bila kamu suka dengan hal yang praktis, maka pilihannya adalah Blackberry Onyx 2. Bila kamu ingin memiliki ponsel QWERTY keyboard dan juga ada fiture Layar Sentuh (touchscreen) tanpa memikirkan bobot berat dan keawetan baterai, maka pilihannya adalah Blackberry Torch.

Dan ada hal lain lagi sesuai dengan pengalaman para pemakai, bahwa camera Torch tidak memiliki hasil yang baik dan sering mengalami hang. Dan sebagai tambahan bagi yang belum pernah menggunakan Blackberry sama sekali, seperti Blackberry lain yang ada pada umumnya, jangan kaget bila baterai Blackberry cepat terkuras habis.




Selamat menimbang-nimbang, pilihan ada di tangan kamu tentunya, dan pastinya haruslah sesuai dengan kebutuhan & selera kamu, karena kamu yang akan menggunakan dan memilikinya.

(",)v




Sumber : lifestyledunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 komentar:

  1. Thanks banget atas infonya karena gue bingung atas kedua pilihan ini. tp mmg keduanya mantap.

    BalasHapus
  2. @Mike : pilih yang terbaik yang sesuai dengan selera tentunya,, ;)

    BalasHapus
  3. Info'y sangat membantu...
    Apa lagi buat gua yg masih pelajar,, pastinya memilih yg iriit batre... hehehe :D

    BalasHapus
  4. @Phutrie : semua orang pasti lebih memilih yang irit batre pastinya ;)

    BalasHapus

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia